H. Herwin Subehani, SH: PT. SBS Harus Dapat Memberi Kenyamanan Terhadap Masyarakat Sekitar

Nusantara  KAMIS, 29 APRIL 2021 , 21:17:00 WIB | LAPORAN: AAN SUGIMAN

H. Herwin Subehani, SH: PT. SBS Harus Dapat Memberi Kenyamanan Terhadap Masyarakat Sekitar
RMOLBengkulu. Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu lakukan monitoring ke Pabrik Kelapa Sawit Pt.SBS (Sinar Bengkulu Selatan)di Kecamatan Pino Raya. Kamis (29/04).

Kedatangan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini dikarnakan adanya laporan dari masyarakat mengeluhkan pencemaran bau busuk dari pabrik CPO PT. Sinar Bengkulu Selatan. Bau busuk ini telah menyebar sampai ke pemukiman masyarakat. Asap dari perusahaan yang membentuk gumpalan kabut membuat masyarakat khawatir akan kesehatan mereka.

Berdasarkan laporan dari masyarakat, pencemaran lingkungan yang diakibatkan limbah pabrik CPO PT. Sinar Bengkulu Selatan sangat mengkuatirkan dan ini akan membuat masyarakat semakin resah, kita tidak mau gara gara pencamaran yang menimbulkan bau membuat masyarakatyang melintas merasakan tidak nyaman,"ucap Herwin Suberhani, SH Sekretaris Komisi III.

Kami tidak melarang perusahan untuk beroperasional di daerah ini, "Tetapi kita minta perusahan untuk mempedulikan masyarakat sekitar dan mematuhi peraturan yang berlaku."Ucap Herwin Suberhani.

sementara itu dari hasil pertemuan ini setelah melihat data dari manajer pabrik memang sudah ada peningkatan perbaikan dan penegndalian limbah.

"Sesudah kita cek hasil labor dan penangan limbah pabrik ini sudah mengalami peningkatan pengendalian limbah yang cukup baik, mereka telah menjalankan apa yang di mintak oleh DLHK Kabuapen Bengkulu Selatan sebagai intrumen dan saya berharap pabrik ini nantinya memberikan kenyamanan bagi masyarakat sekitar dan pengguna jalan lintas"tutupnya. [adv]

Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00