Pernah Jadi Saksi Kasus Benur, Edwar Happy Dilantik Jadi Pejabat Eselon II Pemprov

Politik  KAMIS, 15 APRIL 2021 , 17:17:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Pernah Jadi Saksi Kasus Benur, Edwar Happy Dilantik Jadi Pejabat Eselon II Pemprov

Edwar Happy, (nomor dua dari kanan) /RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Satu dari tujuh pejabat eselon II pemerintah Provinsi Bengkulu yang baru saja dilantik oleh Wakil Gubernur Rosjonsyah, Kamis pagi (15/4) salah satunya adalah Edwar Happy.

Nama Edwar Happy dinyatakan lolos dalam seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama pemerintah Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan beberapa bulan lalu.

Edwar Happy sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kaur dan berdasarkan SK Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Edwar Happy ditunjuk sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu.

Nama Edwar Happy saat ini juga mencuat dipublik pasca dirinya dipanggil penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap izin ekspor benih lobster atau benur.

Diketahui, Edwar memenuhi panggilan penyidik KPK dan menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Suharjito (SJT) selaku Direktur PT Dua Putra Perkasa (DPP) yang juga pihak pemberi suap kepada Edhy Prabowo saat menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan.

Selain Edwar, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Bupati Kaur Gusril Pausi juga ikut diperiksa penyidik KPK guna mendalami dugaan pemberian uang dari perusahaan yang mendapatkan izin ekspor benih lobster kepada Edhy.

Pelantikan jabatan eselon II tersebut dilakukan oleh Gubernur Bengkulu dalam hal ini diwakili oleh Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah. Dengan dihadiri beberapa pejabat tinggi di lingkungan pemprov Bengkulu lainnya.

Disampaikan oleh Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah bahwa pelantikan ini untuk bertujuan untuk menyelaraskan visi-misi kepala daerah dengan pejabat eselon yang baru dan berharap bisa berkerjasama dalam membangun Provinsi Bengkulu.

"Kita berharap visi-misi kepala daerah ini bisa berjalan dengan baik dengan SDM yang baik juga," kata Rosjonsyah saat memberikan sambutan usai melantik jabatan pimpinan tinggi pratama.

Berikut nama-nama eselon II yang baru dilantik :

1. Eri Yulian Hidayan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu

2. Edwar Happy, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Bengkulu

3. Erlangga, Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM

4. Supran, Asisten 1 Setda Provinsi Bengkulu

5. Syarkawi, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu

6. Karmayanto, Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bengkulu

7. Sisardi, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bengkulu.[ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00