Refocusing Anggaran Pemkot Capai 51 M, Berikut Peruntukannya

Pemerintah Kota Bengkulu  SELASA, 13 APRIL 2021 , 14:43:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Refocusing Anggaran Pemkot Capai 51 M, Berikut Peruntukannya

Plt Kepala BPKAD Kota Bengkulu, Riduan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu memutuskan untuk kembali merefocusing anggaran untuk penanganan pandemi virus corona.

Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Riduan menyebut jika pemerintah telah merefocusing anggaran tahun 2021 ini mencapai angka 51 Milyar. Anggaran puluhan milyar tersebut diambil dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD).

"Kita melakukan refocusing anggaran di seluruh OPD. Terutama untuk kegiatan-kegiatan rutin seperti perjalanan dinas, pakaian dinas, alat tulis kantor dan BBM semuanya dipangkas untuk tahun ini. Jumlahnya mencapai angka 51 Milyar," katanya kepada awak media, Selasa (13/04).

Lebih lanjut, Riduan menyebut jika anggaran puluhan milyar yang telah direfocusing akan didistribusikan ke beberapa OPD untuk penanganan corona.

"Anggaran hasil refocusing ini akan digunakan untuk berbagai sektor, seperti kesehatan, pangan dan ekonomi. Teknisnya nanti silahkan OPD terkait seperti Dispangtan, Dinas Sosial, Dinkop UKM, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), RSHD dan Dinkes yang mengeksekusi," paparnya.

Riduan berharap anggaran 51 milyar hasil refocusing dapat mengatasi dampak yang timbul akibat virus corona.

"Fokus pemerintah adalah mengatasi dampak yang ditimbulkan oleh corona. Anggaran yang disiapkan ini harapannya dapat bermanfaat bagi sektor kesehatan, sosial bahkan ekonomi masyarakat," tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00