Hasil Musda HIPMI ke-XIV, Tetapkan Undang Sumbaga Sebagai Ketum Himpi Bengkulu

Ekbis  JUM'AT, 09 APRIL 2021 , 07:52:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Hasil Musda HIPMI ke-XIV, Tetapkan Undang Sumbaga Sebagai Ketum Himpi Bengkulu

Ketum Hipmi Bengkulu, Undang Sumbaga/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Setelah melewati berbagai tahapan yang diselenggarakan oleh Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu. Jumat (9/4), Himpi Bengkulu resmi memiliki Ketua Umum (Ketum) yang baru.

Undang Sumbaga terpilih menjadi Ketum HIPMI periode 2021-2024 malalui Musyawarah Daerah (Musda) HIMPI ke- XIV yang dilaksanakan di Hotel Mercure Bengkulu pada Kamis kemarin (8/4).

Terpilihnya Undang Sumbaga sebagai ketua umum Hipmi Bengkulu periode 2021-2024 ini setelah meraih 29 suara pemilih (voter) dari 30 suara dalam sidang pleno ke empat. Dan berhasil mengalahkan dua kandidat calon ketua umum lainnya yakni, dr Yoga  dan Mellisa Oksadian Abu.

Sebelumnya, Riri Damayanti John Latief selaku  Ketua Organizing Committee (OC) Musda XIV HIPMI Provinsi Bengkulu, mendukung penuh Musda BPD HIPMI ke-XIV dan berharap siapapun yang nantinya menjadi ketua umum himpi Bengkulu bisa membawa perekonomian Bengkulu menjadi lebih baik.

Serta dirinya juga mengatakan agar setiap kandidat calon ketum bisa berlapang dada dalam menerima kekalahan dan siap berkolaborasi bersama hipmi Bengkulu.

"Melalui tema "Berkolaborasi Bangkitkan Ekonomi" ini dapat mengedepankan sikap sportifitas. Serta ketua yang terpilih dapat menjalankan programnya sesuai apa yang diharapkan. Serta memastikan kepengurusan baru akan dipilih secara demokratis dan semua kandidat telah berkomitmen menerima keputusan Musda dengan lapang dada," kata Riri Damayanti.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Mardani H Maming melalui Ketua Organisasi keanggotaan dan kelembagaan BPP HIPMI, Rohalim Boy Sangaji, mengatakan para pengusaha yang tergabung dalam organisasi ini adalah calon pemimpin masa depan yang gemilang dan dapat menggerakan roda perekonomian di Indonesia maupun Bengkulu.

"Kita mengajak semua elemen baik pemerintah maupun legislatif untuk berkolaborasi dalam mengambil kebijakan dapat mengedepankan pengusaha lokal," tutup Rohalim Boy Sangaji. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00