Pemkot-Kemenag Izinkan Sholat Tarawih Di Masjid

Pemerintah Kota Bengkulu  JUM'AT, 09 APRIL 2021 , 07:13:00 WIB

Pemkot-Kemenag Izinkan Sholat Tarawih Di Masjid

Walikota Helmi Hasan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah akhirnya mengizinkan umat muslim menunaikan ibadah sholat tarawih pada bulan ramadhan nanti. Walikota Bengkulu, Helmi Hasan sendiri telah mengeluarkan edaran terkait panduan ibadah ramadhan dan idul fitri tahun 1442 Hijriyah.

"Sholat tarawih diperbolehkan dengan catatan jumlah kehadiran dibatasi lima puluh persen kapasitas masjid ataupun mushalla," terang Walikota Helmi dalam SE Nomor 450/14/B.111/2021 yang ditandatangani oleh Wawali Dedy Wahyudi, Kamis (8/04).

Kendati dizinkan, jamaah tetap diwajibkan menjaga protokol pencegahan virus corona dengan ketat. Selain menjaga jarak aman sejauh satu meter, jamaah juga disarankan membawa perlengkapan sajadah dan mukena masing-masing.

"Jamaah sebaiknya membawa sajdah dan mukena masing-masing dari rumah. Imbauan ini juga berlaku untuk pelaksanaan sholat-sholat wajib lainnya yang dilakukan berjamaah," terang Helmi dalam SE-nya.

Sebelumnya Kepala Kanwil Kemenag Kota Bengkulu, Zainal Abidin meminta agar masyarakat lebih meningkatkan kesadaran terkait penerapan protokol kesehatan. Ia pun berharap agar vaksinasi untuk masyrakat umum dapat segera diselesaikan untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Silahkan nanti masyarakat beraktifitas sesuai dengan panduan, kami harap protokol kesehatan tetap harus dikedepankan," tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00