Seleksi Calon Anggota Paskibra Tahun 2021 Digelar

Daerah  KAMIS, 08 APRIL 2021 , 01:10:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Seleksi Calon Anggota Paskibra Tahun 2021 Digelar

Proses seleksi calon paskibra di Kabupaten Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Untuk mempersiapkan Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, baik tingkat kabupaten maupun tingkat Provinsi Bengkulu, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disiparpora) Kabupaten Lebong, Senin (7/4) kemarin, mulai melaksanakan kegiatan seleksi tersebut.
Seleksi dipusatkan di lapangan upacara Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Parpora Kabupaten Lebong, Ir. Eddy Ramlan selaku inspektur upacara. Diikuti tim seleksi dari TNI, Polri, Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Pembina dan tim medis.

Kadis Parpora Kabupaten Lebong, Ir Eddy Ramlan menyatakan, karena masih dalam situasi Covid-19, maka seleksi tahun ini berbeda dari tahun sebelum adanya Covid-19, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Peserta seleksi ini merupakan siswa-siswi terbaik dari tingkat SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Lebong. Peserta dibatasi yaitu setiap sekolah hanya mengirimkan 3 pasang saja, dan waktu seleksi hanya 2 hari. Itupun tetap menerepkan prokes," kata Eddy, kemarin (7/4).

Dia mengingatkan, siapapun yang terpilih nanti, haruslah berjiwa ikhlas, mengabdi suka rela dan bertanggung jawab untuk mengikuti latihan.

Kemudian, apabila ada yang sakit jangan ragu untuk melaporkan ke tim medis. Pada seleksi ini tim seleksi fokus untuk mencari yang terbaik dari Kabupaten Lebong untuk dapat dikirimkan ke tingkat Provinsi berjumlah 3 pasang.

"Satu pasang calon untuk nasional dan 2 pasang calon untuk Provinsi," bebernya.

Sementara itu, Ketua PPI Kabupaten Lebong, Doni Ardiansyah menambahkan, untuk Paskibra Kabupaten Lebong masih menunggu arahan selanjutnya dari pemerintah daerah. Mengingat Dana Paskibra tahun ini hanya cukup untuk seleksi dan mengirimkan ke tingkat Provinsi.

"Untuk pelaksanaan Agustusnya, dananya tidak mencukupi, apalagi kalau Paskibra Agustus nanti kembali normal dengan Formasi Pasukan 17, 8 dan 45. Kemungkinan kalau dananya memang tidak memadai, Upacara HUT RI tahun ini kita akan menugaskan adek-adek Paskibra tahun lalu. Bagaimanapun, kita tetap akan memberikan yang terbaik untuk kabupaten, mengingat ini adalah suatu rasa kecintaan kita terhadap tanah air dan menghargai perjuangan para pahlawan dahulu," demikian Doni. [tmc]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00