KPK Ingatkan Gubernur Bengkulu Jangan Korupsi

Hukum  RABU, 07 APRIL 2021 , 08:50:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

KPK Ingatkan Gubernur Bengkulu Jangan Korupsi

Maruli Tua/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan peringatan keras kepada pemerintah provinsi (pemprov) Bengkulu untuk mengupayakan tata kelola pemerintahan yang bersih dari penyalahgunaan korupsi.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua KPK melalui Kepala Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Pada Direktorat Korsup Wilayah I KPK, Maruli Tua usai melakukan audiensi bersama dengan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

"Lagi-lagi kami sampaikan pesan ketua KPK, pak gubernur mohon atensi agar pemprov Bengkulu jangan terulang lagi korupsi di pemprov Bengkulu," kata Maruli Tua, Rabu (7/4) kepada RMOLBengkulu.

Ditambahkan Maruli, dirinya meminta agar pihak inspektorat dan OPD terkait memperkuat pengawasan dalam hal pencegahan tindak korupsi di lingkungan pemprov Bengkulu.

Selain itu, audiensi yang digelar juga membahas penyelamatan beberapa aset pemprov yang dikuasi secara tidah sah oleh orang lain.

"Jadi kita juga akan agendakan kedepan agar aset-aset tersebut tidak terlepas dari pemprov Bengkulu," sambungnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menuturkan bahwa  ada beberapa area atau zona upaya pencegahan korupsi di Bengkulu untuk di kabupaten/kota.

Dalam hal itu perlu adanya penguatan fungsinpengawasaan terutama di zona-zona yang rawan terjadinya korupsi.

"Ada beberapa penguatan-penguatan dan pendampingan yang dilakukan oleh kpk. Diantaranya adalah penguatan di sektor pengelolaan APBD," tutup Rohidin Mersyah. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00