Optimis Menang, Undang Sumbaga Janji Kembangkan Produk UMKM Bengkulu

Ekbis  SENIN, 05 APRIL 2021 , 19:58:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Optimis Menang, Undang Sumbaga Janji Kembangkan Produk UMKM Bengkulu

Caketum HIPMI Provinsi Bengkulu, Undang Sumbaga (tengah) Didampingi Beberapa Pengurus Daerah HIPMI Saat Memberikan Keterangan Pers/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Calon Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu, Undang Sumbaga berjanji akan mengembangkan produk-produk UMKM yang ada di Bengkulu jika dirinya terpilih menjadi Ketum pada saat musyawarah Daerah (Musda) yang akan digelar dalam waktu dekat.

Hal tersebut ia ungkapkan saat memberikan keterangan resminya, Senin (05/04).

"Kita akan data betul UMKM yang ada di Bengkulu, sehingga nanti bisa dibuat terobosan agar produk-produk UMKM ini bisa dipromosikan hingga ke tingkat nasional," katanya.

Dalam menjalankan programnya, Undang menegaskan jika Hipmi kedepan tidak akan bergantung dan menunggu anggaran dari pemerintah. Dirinya berjanji akan memaksimalkan seluruh potensi yang ada untuk berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Bengkulu.

"Kami yakin HIPMI dapat menjadi mitra yang baik bagi pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan. Nanti kita akan buat terobosan seperti kerjasama magang untuk mengasah skill terutama yang belum punya pekerjaan," tambahnya.

Lebih lanjut, Undang menilai jika selama ini pelaku UMKM kurang mendapatkan ruang untuk mempromosikan produk-produk dalam daerah yang menjadi karya mereka. Oleh karena ia berjanji akan sering membuat kegiatan promosi produk UMKM agar hasil karya masyarakat ini bisa dikenal luas oleh masyarakat.

"Selama ini produk-produk UMKM kita kurang dipromosikan, padahal produk kita tidak kalah dengan buatan orang di luar sana. Nanti kita akan kerjasama dengan pengurus HIPMI provinsi tetangga untuk membuat kegiatan semisal HIPMI Expo agar produk UMKM Bengkulu bisa ditampilkan disana," terangnya.

Ia pun yakin jika dirinya bakal terpilih menjadi Ketum HIPMI Provinsi Bengkulu. Ia mengklaim telah mengantongi dukungan dari Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Bengkulu, BPC HIPMI Lebong, BPC HIPMI Kaur, BPC HIPMI Seluma dan BPC HIPMI Mukomuko.

"Saya optimis bisa memenangkan pemilihan Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu 2021-2024,” tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00