Cuaca Ekstrem, Nelayan Diimbau Waspada Melaut

Pemerintah Kota Bengkulu  SENIN, 05 APRIL 2021 , 18:51:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Cuaca Ekstrem, Nelayan Diimbau Waspada Melaut

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu, Syafriandi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Cuaca ekstrem dan angin kencang disertai badai yang menyelimuti wilayah Kota Bengkulu membuat sebagian nelayan tidak bisa mencari ikan ke tengah laut. Bahkan tidak sedikit para nelayan mulai mengeluhkan cuaca yang tidak menentu sehingga mereka tidak bisa mencari nafkah.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu, Syafriandi mengimbau agar masyarakat khususnya nelayan untuk selalu waspada dan berhati-hati dengan perubahan cuaca yang sedang tidak menentu.

"Kami imbau agar nelayan tetap waspada, sekarang ini cuaca sedang ekstrim. Jika memang belum memungkinkan, lebih baik ditunda berangkat mencari ikan demi keselamatan," katanya kepada RMOLBengkulu, Senin (05/04).

Kendati demikian, ia menyebut jika pemerintah tidak bisa melarang para nelayan untuk mencari nafkah meski cuaca sedang tidak memungkinkan. Namun ia berharap agar nelayan selalu melihat update terbaru prakiraan cuaca yang dirilis oleh Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG) sebagai pedoman untuk melaut.

"Pemerintah tidak bisa melarang karena ini urusan perut, jadi kita tetap mengimbau agar semuanya tetap berhati-hati dan waspada," ungkapnya.

Iap pun berharap agar cuaca kembali normal agar agar para nelayan bisa beraktivitas mencari ikan seperti biasa.

"Kita berharap agar cuaca buruk ini segera berakhir, mudah-mudahan bisa normal seperti biasa. Kalau kondisi seperti ini berlangsung terus menerus, kasihan para nelayan tidak bisa mencari nafkah sementara mata pencaharian mereka cuma menangkap ikan," tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00