Cuaca Ekstrim, Bupati Himbau Camat Dan Kades Tetap Siaga

Daerah  RABU, 31 MARET 2021 , 15:18:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Cuaca Ekstrim, Bupati Himbau Camat Dan Kades Tetap Siaga

Tampak saat Bupati BS Gusnan Mulyadi memantau langsung longsor yang terjadi di kecamatan Ulu Manna lalu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Beberapa hari belakangan ini wilayah Bengkulu Selatan (BS) terus diguyur hujan disertai angin, oleh karena itu. Bupati BS Gusnan Mulyadi menghimbau pemerintah kecamatan dan desa tetap memantau titik rawan yang akan berdampak terjadi bencana alam, sebab di BS terdapat beberapa titik terbilang sering terjadi bencana alam dikala hujan terus mengguyur.

Tak mau terjadi akan hal-hal yang tak diinginkan, Bupati meminta agar Camat dan Kades untuk segera berkoordinasi dengan pihak terkait, BPBD maupun PUPR agar dapat diatasi jika terjadi bencana alam.

"Sekarang cuaca lagi ekstrim, saya minta Camat dan Kades harus tetap siaga di wilayahnya, terlebih lagi di BS terdapat beberapa daerah yang sering terjadi bencana alam seperti kecamatan Ulu Manna, Pino Raya yang rawan akan terjadi bencana longsor dan khusus rumah warga yang berada di pinggiran sungai hati-hati jika luapan air sungai terjadi"," kata Gusnan belum lama ini.

Khusus di wilayah kecamatan Ulu Manna lanjut Gusnan, para pengguna jalan harus selalu waspada disaat melintas, sebab. Selain rawan akan terjadinya longsor didaerah itu pohon juga seringkali tumbang.

"Para pengendara baik motor maupun mobil saat melintas di jalur kecamatan Ulu Manna untuk selalu waspada, di wilayah kecamatan Ulu Manna juga sering pohon tumbang, diharapkan kalau terjadi badai lebih baik istirahat," himbaunya.

Dikatakan Bupati, akibat hujan terus-menerus membuat sungai Air Nipis meluap hingga perkejaan bendungan Air Nipis rusak. Oleh karena itu disaat musim hujan terus mengguyur dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada agar tidak terjadi korban jiwa.

"Akibat hujan terus-menerus membuat sungai Air Nipis meluap hingga sore kemarin bendungan Air Nipis di desa Palak Bengkrung rusak, untuk itu bagi masyarakat yang berbeda di bibir sungai selalu waspada disaat musim hujan," pungkasnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00