IAIN Segera Bangun Kampus Di Seluma

Pendidikan  JUM'AT, 19 MARET 2021 , 13:43:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

IAIN Segera Bangun Kampus Di Seluma
RMOLBengkulu. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu akan membangun kampus 2 dilahan 100 hektar yang dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma. Hibah tanah yang diberikan tersebut merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Seluma terhadap dunia Pendidikan.

Rektor IAIN, Prof. Sirajuddin mengatakan bahwa pendidikan merupakan investasi jangka panjang, sehingga mereka yang peduli dengan pendidikan adalah mereka yang berfikir kedepan bukan instan. Dirinya menyakini, dengan adanya kampus 2 ini maka akan memajukan Seluma dalam segala aspek.

"Pendidikan merupakan investasi jangka panjang, dampaknya tidak instan, tapi berproses, dan pasti, banyak daerah-daerah maju karena lembaga pendidikannya maju,” kata Prof Sirajuddin, Jum'at (19/03).

Ia pun menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemkab Seluma yang telah memberikan perhatian lebih kepada dunia pendidikan dengan tindakan yang nyata.

"Kita sangat bersyukur atas kepedulian Bupati Seluma yang telah menghibahkan lahan 100 hektar ini. Insyaallah dengan adanya kampus 2 IAIN nanti dapat memajukan Kabupaten Seluma pada berbagai bidang," terangnya.

Lebih lanjut, Rektor Sirajuddin mengaku bahwa alih status IAIN Bengkulu tingal menunggu hari. Saat ini rektor terus berkomunikasi dengan Menpan-RB. Proses pemberkasan tinggal menunggu paraf 2 kementerian, yaitu Menag dan Menpan. Dalam minggu ini sudah diparaf dan akan ditanda tangani Presiden Joko Widodo untuk menjadi Perpres. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00