Terpilih, 12 Mahasiswa IAIN Bengkulu Ngantor Di Kantor Pelayanan Pajak

Pendidikan  JUM'AT, 12 MARET 2021 , 19:09:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Terpilih, 12 Mahasiswa IAIN Bengkulu Ngantor Di Kantor Pelayanan Pajak
RMOLBengkulu. Sebanyak dua belas mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu direkrut oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Provinsi Bengkulu untuk menjadi relawan pajak. Belasan mahasiswa ini akan bertugas membantu pelayanan laporan SPT selama kurang lebih dua bulan.

Kepala Seksi (Kasi) Eksistensi dan Penyuluhan KPP, Tedi Novi menyebut jika belasan mahasiswa ini akan dilatih teknik pelayanan SPT pajak menggunakan sistem E-Filling sebelum bertugas.

"Mereka nanti akan kita bekali dengan pelatihan, rekruitmen ini juga bertujuan agar kita dapat mengedukasi para mahasiswa terkait layanan pajak menggunakan aplikasi," katanya, Jumat (12/03).

Lebih lanjut, Tedi mengaku jika aplikasi E-Filling ini sangat penting untuk menunjang kinerja pegawai untuk melayani para wajib pajak.

"Mahasiswa akan dilatih selama satu hari untuk mengenal E-Filing yaitu aplikasi yag digunakan untuk pelaporan SPT Pajak, karena sebelumnya menggunakan Paperless. Kenapa paperless tidak lagi digunakan, karena terlalu ribet dan memakan banyak tempat. Bayangkan ada 60 ribu wajib pajak yang akan melaporkan SPT sehingga kita tidak cukup tempat untuk menampung itu,” ungkap Tedi.

Ia pun yakin mahasiswa IAIN Bengkulu yang telah direkrut untuk menjadi relawan pajak dapat mengemban tugas serta menyerap ilmu yang telah diajarkan dengan baik.

"Kita yakin adik-adik mahasiswa dari IAIN ini nanti akan sangat membantu melayani para wajib pajak," tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00