Menang 2-0 Atas Tira Persikabo, Timnas U-23 Masih Perlu Banyak Bebenah

Sport  SABTU, 06 MARET 2021 , 08:59:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Menang 2-0 Atas Tira Persikabo, Timnas U-23 Masih Perlu Banyak Bebenah

M Rafli merayakan golnya ke gawang Tira Persikabo bersama Kus Heri Yudo/Net

RMOLBengkulu. Harapan besar ada di pundak Timnas U-23 agar Indonesia bisa kembali meraih medali emas sepak bola di ajang SEA Games. Sayang, dalam laga uji coba perdana di Stadion Madya, Jumat malam (5/3), penampilan skuat Garuda Muda belum cukup memberi keyakinan kalau mereka bisa sukses pada SEA Games November mendatang.

Tampil dengan mesin yang terlamat panas, skuat Timnas U-23 tampil grogi di menit-menit awal laga. Sehingga memberi peluang bagi Tira Persikabo untuk menekan pertahanan pasukan Merah Putih yang dikawal Rachmat Irianto dkk.

Setelah melewati 15 menit barulah pergerakan para pemain Timnas bisa lebih terbuka. Meski aliran bola di lini tengah kerap tersendat. Sisa-sisa grogo di awal babak masih belum sepenuhnya terbuang.

Hingga akhirnya mesin sudah benar-benar panas di akhir babak pertama. Terbukti dengan gol yang dicetak Kadek Agung saat memasuki masa tambahan waktu. Tendangan Kadek melesat ke arah tiang jauh yang tak mampu digapai kiper Tira Persikabo yang sepanjang babak pertama tampil supergemilang.

Kondisi tersebut masih berlanjut saat laga berlanjut di babak kedua. Laga baru berjalan beberapa menit, M Rafli sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Dia menyambut umpan terukur yang dilakukan Kushedya Hari Yudo di sisi kanan pertahana Tira Persikabo dengan sebuah sundulan akurat.

Timnas bahkan nyaris mencetak gol ketiganya ke gawang Tira Persikabo andai Rizky Pellu bisa melakukan finishing dengan sempurna. Tendangan pemain PSM Makassar itu bisa ditepis kiper lawan meski sudah berhadapan satu lawan satu.

Hasil akhir pun tetap bertahan 2-0 bagi skuat asuhan Shin Tae-yong tersebut.

Meski menang, Adam Alis dan kolega masih punya banyak pekerjaan rumah untuk bisa siap tampil di SEA Games. Di antaranya penyelesaian akhir yang belum maksimal dan aliran bola yang masih kerap tersendat saat berada di lini tengah.

Termasuk juga koordinasi lini belakang yang sempat beberapa kali kecolongan melalui serangan balik dan langsung memberi ancaman serius bagi gawang Timnas yang dikawal M Riyandi.

Timnas U-23 akan kembali menjalani ujicoba keduanya pada Minggu lusa (7/3) dengan lawan yang lebih berat: Bali United. Pertandingan akan tetap dilangsungkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. dilansir RMOL.ID. [ogi]

Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00