Soal Laporan Dua Lansia, Dewan Masih Tunggu Disposisi

Daerah  JUM'AT, 05 MARET 2021 , 18:01:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Soal Laporan Dua Lansia, Dewan Masih Tunggu Disposisi

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Surat yang dilayangkan Rosni (70) dan Sumiaty (65), dua lansia melalui kuasa hukumnya, Dwi Agung Joko Purwibowo ke DPRD Lebong, untuk meminta audiensi dengan pihak pemerintah kecamatan dan desa dan PT Ketaun Hidro Energi (KHE) hingga saat ini belum ditindaklanjuti.

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen saat dikonfirmasi belum merespon. Namun, kabarnya Komisi I II dan III DPRD Lebong tengah melakukan perjalanan dinas keluar daerah.

Sekretaris DPRD Lebong, Indra Gunawan saat dikonfirmasi mengaku belum menerima surat tersebut. "Kalau surat kita belum terima. Nanti saya coba cek lagi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Lebong, Rama Chandra, membenarkan jika surat tersebut telah masuk ke DPRD Lebong. Namun, ia menyatakan saat ini pihaknya masih menunggu disposisi pimpinan.

"Surat itu kan sudah masuk ke pimpinan. Sampai saat ini kami belum tahu disposisinya. Kalau di tempat kami belum turun," ujar Rama, Jum'at (5/3).

Dia berharap, nantinya dalam pertemuan ini melibatkan lintas Komisi I, II, III. Sebab, melihat dari akar permasalahannya ini mulai dari soal kasus pembebasan lahan, dugaan penelataran dua lansia, hingga dugaan penyalahgunaan wewenang jabatan.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan ingin mendalami terkait keberadaan PT KHE. Sebab, hingga sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan dari eksekutif terkait kehadiran perusahaan tersebut.

"Soal ini kan ada soal pembebasan lahan. Sudah itu diduga adanya penelataran. Secara keseluruhan, kami juga ingin tahu profile company perusahaan. Dan program-programnya kami juga," tuturnya. [tmc]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00