DPA Final, Dinas PUPR-P Tancap Gas Pekerjaan Fisik

Daerah  JUM'AT, 05 MARET 2021 , 08:28:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

DPA Final, Dinas PUPR-P Tancap Gas Pekerjaan Fisik

Haris Santoso/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Setelah Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) final, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Kabupaten Lebong, langsung tancap gas di awal bulan Maret 2021 ini.
Plt Kadis PUPR-P Kabupaten Lebong, Joni Prawinata melalui Kabid Bina Marga, Haris Santoso, mengungkapkan, salah satu program yang menjadi prioritas untuk dikebut adalah peningkatan jalan, pembangunan jembatan yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Lebong.

"Ya, DPA sudah keluar, untuk itu kita akan kebut serapan anggaran dengan merealisasikan infrastruktur pembangunan fisik," kata Toso sapaan akrabnya, kemarin (4/3).

Dia menjelaskan, tiga titik pelebaran jalan itu difokuskan ruas jalan Kelurahan Tes sampai ke Jembatan Air Pauh Kecamatan Lebong Selatan, ruas jalan Desa Semelako sampai ke Desa Karang Anyar Kecamatan Lebong Tengah, dan Segmen segmen Sungai Gerong sampai Selebar Jaya Kecamatan Amen.

Sedangkan, satu titik lagi difokuskan untuk peningkatan jalan Tanjung Agung menuju Danau Liang, Kecamatan Lebong Tengah.

"Jadi, total ada empat paket pekerjaan. Tiga paket pelebaran, dan satu peningkatan," bebernya.

Toso berharap, dengan pelebaran dan peningkatan jalan tersebut pembangunan Lebong makin cepat dan masyarakat makin nyaman berkendara.

"Kita kejar program pembangunan infrastruktur peningkatan jalan dan pembangunan jembatan, sesuai dengan usulan," demikian Toso. [tmc]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00