MUI Bantah Wapres Terlibat Dalam Upaya Legalisasi Miras

Nusantara  KAMIS, 04 MARET 2021 , 19:06:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

MUI Bantah Wapres Terlibat Dalam Upaya Legalisasi Miras

Dr Amirsyah Tambunan/Repro

RMOLBengkulu. Sekjen MUI Dr Amirsyah Tambunan mengungkapkan bahwa proses pembuatan Perpres No 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal tak melibatkan lembaganya maupun Wakil Presiden Maruf Amin.

Perpres itu banyak mendapat penolakan karena dinilai melegalkan produksi dan peredaran minuman keras serta dikhawatirkan dampak sosial ekonominya tak akan sebanding dengan pendapatan negara yang bisa diraih.

Jangankan MUI, sesungguhnya beliau juga tidak dilibatkan,” kata Amirsyah dalam webinar yang digelar Kantor Berita Politik RMOL yang bertema Polemik Perpres Miras bersama Sekjen MUI”, Kamis (4/3).

Ia menegaskan sejak awal pihak MUI menolak legalisasi produksi dan peredaran Miras. Amirsyah pun meyakini Wapres tak akan membiarkan Miras dilegalkan.

Oleh karena itu setelah ini menjadi pro kontra di publik kita secara cepat menyiapkan konsep untuk melakukan penolakan terhadap Perpres ini,” imbuhnya.

Pada saat yang sama, lanjut Amirsyah, MUI mengajak Muhammadiyah, NU dan tokoh-tokoh Ormas lain untuk secara kompak melakukan penolakan terhadap Perpres yang dikeluarkan oleh Presiden Jokowi tersebut.

Meski sudah di batalkan, Amir tetap mengajak semua pihak untuk memperkuat komitmen mencegah barang haram itu bebas beredar dan menimbulkan berbagai masalah sosial dan hukum di tengah masyarakat. [tmc]

Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00