Dilantik Jadi Sekda, Arif Gunadi Diminta Fokus Soal Pengembangan Wilayah Perkantoran Pemkot

Pemerintah Kota Bengkulu  KAMIS, 04 MARET 2021 , 12:33:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Dilantik Jadi Sekda, Arif Gunadi Diminta Fokus Soal Pengembangan Wilayah Perkantoran Pemkot

Walikota Helmi Hasan saat melantik Sekda Arif Gunadi di Balaikota/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Walikota Helmi Hasan resmi melantik Arif Gunadi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota yang baru menggantikan Bujang HR, di Balaikota, Kamis (04/03).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda kota turut dihadiri oleh Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Kapolres Bengkulu, Dandim 0407/Bengkulu, Danlanal Bengkulu, perwakilan Kajari Bengkulu, seluruh asisten dan staf ahli serta seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkot Bengkulu.

Usai dilantik, Walikota Helmi Hasan meminta agar Arif Gunadi langsung fokus terhadap kerja-kerja dan tanggung jawabnya. Salah satu tugas besar yang diberikan oleh Walikota Helmi kepada Sekda baru ini yakni terkait pengembangan wilayah perkantoran Pemkot Bengkulu.

"Kita minta agar Sekda yang baru fokus terhadap rencana pengbangan wilayah perkantoran. Karena selama ini Kantor Walikota memang belum ada," katanya usai melantik eks kepala BPKAD, Arif Gunadi menjadi Sekda.

Selain itu, Helmi juga menegaskan agar Gunadi sebagai ujung tombak pemerintahan harus mampu menjalin komunikasi yang baik antara FKPD, OPD, tokoh adat, tokoh masyarakat dan lainnya.

Sekda harus mampu membangun komunukasi yang baik dengan semua pihak, dengan FKPD, dengan tokoh agama, tokoh adat, media dan lainnya,” sampai Helmi.

Sementara itu Gunadi mengaku akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan amanah yang telah diberikan kepadanya.

"Saya sangat berterimakasih atas amanah baru ini. Sebagai Sekda, kami tentu akan berusaha menjalankan tugas dan fungsi dengan semaksimal mungkin," tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00