Seleksi P3K 2021, Guru Wajib Terdata Di Dapodik

Pendidikan  KAMIS, 04 MARET 2021 , 08:37:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Seleksi P3K 2021, Guru Wajib Terdata Di Dapodik

Pedo/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Seleksi massal guru berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2021 ini ditentukan dari usulan formasi dari pemerintah daerah.

Namun seleksi kali ini menekankan guru yang berhak ikut seleksi wajib terdata di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Demikian disampaikan Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSPDM) Lebong, Sumiati melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Apedo Irman Bangsawan, Rabu, (3/3) kemarin.

"Tentunya syarat utama guru honorer dapat mengikuti seleksi P3K wajib masuk dan terdaftar dalam Dapodik di Kemendikbud," ujar Pedo.

Dia menandaskan, syarat lain para peserta seleksi harus berlatar belakang S1 dan D3. Termasuk mempunyai sertifikat pendidik.

"Honorer swasta atau negeri yang berlatar  belakang harusnya S1 atau D3 kemudian honorer yang akan mengikuti seleksi ini. Secara teknis honorer bisa melakukan tes sebanyak 3 kali dalam satu tahun," jelasnya.

Di sisi lain, ia menyebutkan, jadwal penyerahan berkas belum diketahui. Namun, setelah ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Dikbud Kabupaten Lebong sebagai leading sektor. Adapun kuota formasi guru P3K sebanyak 186.

"Secara sistem kita sudah usulkan sebanyak 186, tetapi untuk formasi yang dibutuhkan di Kabupaten Lebong kita masih koordinasi dengan Kemendikbud. Untuk formasi belum ada petunjuk," demikian Pedo. [tmc]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00