Sepakat Bekerjasama, Pembebasan Lahan IAIN Bengkulu Didampingi Kejati

Pendidikan  RABU, 03 MARET 2021 , 21:19:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Sepakat Bekerjasama, Pembebasan Lahan IAIN Bengkulu Didampingi Kejati

Rektor IAIN, Prof. Sirajuddin Usai Menandatangani Perjanjian Kerjasama Bersama Kajati Bengkulu, Agnes Triani/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Rencana pembebasan lahan yang berada di sekitar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu bakal didampingi oleh pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu.
Kesepakatan tersebut dilakukan melalui penandatanganan kerjasama antara pihak IAIN dengan Kejati yang dilakukan di Ruang Kerja Kajati, Agnes Triani, Selasa (02/03).

Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Sirajuddin mengatakan jika pihaknya bekerjasama dengan Kejati selaku institusi negara untuk meminta pendampingan agar tidak terjadi masalah hukum di kemudian hari.

"Kita minta pendampingan kepada Kejati selaku insitusi negara, harapannya adalah agar kemudian rencana kita ini tidak menimbulkan masalah-masalah hukum di kemudian hari," katanya.

Selain pembebasan lahan, Kejati juga bakal mendampingi IAIN dalam hal pembangunan sarana prasarana, mengingat IAIN Bengkulu sendiri bakal beralih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati.

"Karena kita bakal beralih status menjadi UIN, untuk pembangunan sarana prasarana juga bakal didampingi pihak Kejati," tambahnya.

Sementara itu Kajati Bengkulu, Agnes Triani melalui Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati, Setyo Pranoto mengaku siap mendampingi IAIN mulai dari pembebasan lahan hingga pembangunan sarana prasarana.

Kita dipercaya pihak IAIN Bengkulu untuk memdampingi dalam pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana, jangan sampai aset IAIN Bengkulu dikuasi pihak lain untuk kepentingan pribadiā€, jelas Setyo Pranoto. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00