Pemkab Teken Komitmen Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik

Daerah  RABU, 03 MARET 2021 , 19:12:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pemkab Teken Komitmen Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik

Asisten I Setda, Jafri didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Lebong, Bambang ASB usai meneken komitmen penyelenggaraan mal pelayanan publik (MPP) di Jakarta/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Bupati Lebong, Kopli Ansori diwakili Asisten I Setda, Jafri didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Lebong, Bambang ASB meneken komitmen penyelenggaraan mal pelayanan publik (MPP).
Penandatangan komitmen dilakukan di sela-sela sosialisasi dan penandatanganan komitmen penyelenggaraan MPP yang dilakukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Selasa (2/3) kemarin.

Asisten I Setda Lebong, Jafri mengatakan, penandatanganan ini merupakan tindak lanjut rencana penyelenggaraan MPP pada tahun 2021 ini. Bahkan, ini dilakukan untuk memfungsikan bangunan MPP di wilayah Lebong.

"Kegiatan ini terkait dengan rencana beberapa pemerintah daerah untuk menyelenggarakan MPP dan sebagai wujud komitmen kepala daerah untuk menyukseskan rencana tersebut dan salah satunya di Kabupaten Lebong," bebernya.

Bangunan MPP ini sudah dibangun sejak 2018 lalu, yang berada di sebelah kantor DPM-PTSP, namun hingga saat ini belum resmi beroperasi.

"Kalau operasinya sudah dimulai. Tapi, launchingnya belum. Sebenarnya, tahun 2021 ini sudah harus harus launching. Tapi, karena masih pandemi, jadi ditunda," ucapnya.

Menurutnya, fungsi MPP ini akan menggabungkan seluruh bentuk pelayanan yang ada di lingkungan Pemkab Lebong. Itupun sebagaimana diatur dalam Permendagri nomor 138 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Dia menyebutkan, masih ada sekitar 30 persen lagi sarana pendukung belum dibangun. Terutama sarana pendukung untuk instansi vertikal. Seperti Badan Pertahanan Nasional (BPN), Kementerian Agama, telekomunikasi, PLN, dan instansi lainnya.

"Insya Allah tahun 2022 bisa selesai. Dengan berdirinya MPP di Kabupaten Lebong, masyarakat tidak perlu repot mengurus banyak hal. Hal administrasi hingga perizinan berusaha, bisa dilakukan dalam satu tempat," tuturnya. [tmc]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00