Perbup Pilkades 15 Desa Disempurnakan

Dua Desa Dipastikan Tahun Depan

Daerah  RABU, 03 MARET 2021 , 19:02:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Perbup Pilkades 15 Desa Disempurnakan

Reko Haryanto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap III yang akan digelar pada tahun 2021 ini mulai direvisi, untuk menjadi aturan main pada pesta demokrasi tingkat desa di daerah itu.
Kadis PMDS Lebong, Reko Haryanto mengungkapkan, bagian hukum bersama pihaknya mulai menyempurnakan Perbup tersebut untuk pelaksanaan Pilkades serentak tahap III.

"Draf perbup masih digodok di bagian hukum," ungkapnya, Rabu (3/3).

Dikatakannya, pembahasan revisi Perbup Pilkades melibatkan tim eksekutif, diantaranya Dinas PMDS, Bagian Pemerintah, dan Bagian Hukum Setda Lebong.

Menurut dia, ada beberapa aturan yang harus direvisi. Diantaranya, teknis pelaksanaan pilkades di tengah pandemi Covid-19.

"Kalau perda tidak mungkin lagi terkejar untuk dilakukan revisi. Tapi, gunakan perbup  dan menyesuaikan dengan kondisi sekarang yang saat ini masih dalam situasi Covid-19," bebernya.

Dia menuturkan, ada 15 desa desa dipastikan menggelar Pilkades. Sedangkan, dua desa lagi akan tetap diisi Pejabat Sementara (Pjs) Kades. Itupun karena Pilkades kedua desa itu bisa digelar pada tahun 2022 mendatang.

"Dua desa itu Pergantian Antar Waktu (PAW) karena masa jabatannya habis pada tahun 2022. Dua desa itu mulai dari Desa Talang Donok I Kecamatan Topos dan Nangai Amen Kecamatan Lebong Utara," demikian Reko. [tmc]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00