Final, 66 KK Ditetapkan Penerima BLT DD Padang Mumpo

Daerah  SELASA, 02 MARET 2021 , 13:36:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Final, 66 KK Ditetapkan Penerima BLT DD Padang Mumpo

Poto bersama usai Musdesus BLT DD/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dalam kegiatan musyawarah desa khusus (Musdesus) penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) desa Padang Mumpo, kecamatan Pino, Bengkulu Selatan (BS) ditetapkan sebanyak 66 Kepala Keluarga (KK).

Musyawarah yang digelar di Balai desa guna menentukan penerima bantuan untuk menunjang ekonomi saat masa pandemi Covid-19 tersebut, berjalan alot dan hikmat.

Bahkan, dari hasil pendataan tim relawan kembali di verifikasi dalam Musdesus yang dihadiri langsung, tokoh masyarakat, BPD, kepala desa (Kades) berserta perangkatnya dan lansung didampingi pendamping desa itu, untuk menentukan penerima yang memang layak menerima bantuan sebesar Rp 300.000 perbulan tersebut.

"Sudah final, penerima BLT DD titetapkan sebanyak 66 KK, mudah-mudahan kedepan berjalan lancar," kata Kades Padang Mumpo Hendiar, kepada awak media usai kegiatan tersebut, Selasa (02/3).

Sebelumnya, berdasarkan hasil pendataan tim relawan desa, terdapat sebanyak 70 KK setelah dilakukan verifikasi dalam Musdesus tersebut, didapati 4 KK yang tidak memenuhi persyaratan. Sehingga, berdasarkan kesepakatan bersama penerima ditetapkan 66 KK.

"Ya, tadi setelah dilakukan verifikasi dan validasi data, ada 4 KK yang telah menerima bantuan sosial BST dan BSU. Sehingga, tidak memenuhi syarat untuk menerima BLT DD sebagaimana yang telah tertuang dalam Perbub," sampai Kades.

Sementara itu, ketua BPD desa Padang Mumpo Pindri Gunawan menuturkan, setelah ditetapkan diharapkan tidak ada lagi gejolak di tengah masyarakat, terlebih lagi pendataan yang dilakukan oleh tim relawan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Jadi, sesuai dengan peraturan pemerintah bagi yang sudah menerima bantuan sosial seperti BST, Prakerja, UMKM PKH dan sebagainya tidak diperbolehkan untuk menerima BLT DD ini, kita berharap proses kedepannya dapat berjalan lancar dan sukses," pungkasnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00