Targetkan Indonesia Bebas Covid pada 17 Agusutus, IGPW Sebut Doni Monardo Omong Kosong

Nusantara  SENIN, 01 MARET 2021 , 05:14:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Targetkan Indonesia Bebas Covid pada 17 Agusutus, IGPW Sebut Doni Monardo Omong Kosong

Ilustrasi / net

RMOLBengkulu. Target pengendalian pandemi Covid-19 tuntas pada 17 Agustus 2021 yang disampaikan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo harusnya bisa disampaikan lebih terukur dan realistis.

Sebagai pejabat publik, Pak Doni harusnya lebih terukur dalam menyampaikan target ke publik. Optimis tentu boleh, tapi jangan over, malah memberikan kesan lucu serta omong kosong di masyarakat,” kata Direktur Indonesia Government and Parliament Watch (IGPW), M Huda Prayoga, dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Minggu  (28/2).

Huda khawatir pernyataan Doni Monardo tersebut malah disalahartikan dan berdampak kurang baik di masyarakat.

Khawatir masyarakat berpikir bahwa wabah Covid-19 sudah menurun dan bisa dikendalikan, sehingga mereka meremehkan dan melaikan protokol kesahatan (prokes). Tentu ini malah berbahaya,” jelas Huda.

Huda melanjutkan, target Kasatgas tersebut dinilai tidak realistis meski sudah ada program vaksinasi. Sebab untuk vaksinasi sendiri masih membutuhkan waktu yang lama.

Pemerintah sendiri juga menjelaskan bahwa vaksinasi bukan satu-satunya jalan untuk terbebas dari pandemi Covid-19. Belum lagi fenomena pelanggaran prokes menunjukkan awareness masyarakat terhadap penerapan prokes masih kurang, khususnya di luar pulau Jawa,” demikian Huda. [tmc]

Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00