Demokrat Lampung Puji Ketegasan AHY Pecat Dalang Kudeta

Nusantara  MINGGU, 28 FEBRUARI 2021 , 07:52:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Demokrat Lampung Puji Ketegasan AHY Pecat Dalang Kudeta

Ketua DPD Demokrat Lampung Ridho Ficardo/Net

RMOLBengkulu. Pemecatan 7 kader Partai Demokrat secara tidak hormat lantaran terbukti melakukan upaya gerakan pengambilalihan kepemimpinan (GPK) kepemimpinan yang sah hasil kongres V diapresiasi kader Demokrat Lampung.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Demokrat Lampung Ridho Ficardo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/2).

"Perbuatan ke 7 orang itu jelas merupakan perbuatan yang melanggar AD/ART Partai, merusak marwah dan cita-cita partai. Kami sangat mengapresiasi sikap Ketum AHY yang tegas dan tanpa kompromi memecat 7 kader tersebut," ujar Ridho dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Mantan Gubernur Lampung ini mengatakan, langkah itu semakin membulatkan soliditas dan loyalitas kader, hingga level pengurus DPD dan DPC bahkan sampai dengan kepengurusan anak ranting.

Pernyataan ini diamini para Ketua DPC, salah satunya Ketua DPC Tulang Bawang Barat Busroni. Ia mengatakan, hanya patuh dan loyal pada Ketum AHY.

Wakil Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat, Toni Mahasan menjelaskan, pemberhentian 7 kader itu telah dikabarkan DPP melalui surat edaran DPP nomor 04/INT/DPP.PD/II/2021 tanggal 26 Februari 2021.

Di mana, 7 orang tersebut adalah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya dan Marzuki Alie. dilansir RMOL.ID. [ogi]

Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00