BaBe Sedang 'Digarap' Kejati, Puskaki Sarankan Ridwan Nurazi Mundur Dari Komut Independen

Nusantara  SABTU, 27 FEBRUARI 2021 , 08:30:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

BaBe Sedang 'Digarap' Kejati, Puskaki Sarankan Ridwan Nurazi Mundur Dari Komut Independen

Kantor pusat Bank Bengkulu/Net

RMOLBengkulu. Pusat Kajian Anti Korupsi (Puskaki) Provinsi Bengkulu menyarankan agar Komisaris Utama (Komut) Independen Bank Bengkulu, Ridwan Nurazi mundur.

Direktur Puskaki, Melyan Sori menilai bahwa sangat tidak etis seorang akademisi rangkap jabatan untuk posisi yang cukup strategis di Provinsi Bengkulu. Ridwan Nurazi sendiri selain menjabat Komut Independen BaBe, merupakan dosen fakultas ekonomi dan tercatat aktif sebagai Rektor Universitas Bengkulu (UNIB).

"Puskaki sejak awal menyorot dan menyarankan kalau Ridwan Nurazi ini memilih salah satu. Beliau lebih baik fokus mengembangkan Unib sebagai kampus kebanggan masyarakat Bengkulu. Kasihlah kesempatan kepada orang lain," katanya kepada RMOLBengkulu, Sabtu (27/02).

Lebih lanjut, Puskaki juga meminta agar Ridwan Nurazi harus siap jika kemudian dirinya dipanggil penyidik untuk dimintai keterangan terkait dugaan kasus korupsi di BaBe yang saat ini sedang ditangani Kejati Bengkulu.

"Sebagai salah satu orang yang punya posisi strategis, saya kira Ridwan harus siap jika nanti dirinya ikut dipanggil penyidik," tambahnya.

Kendati demikian, Melyan menyebut jika hal tersebut hanya saran.

"Rangkap jabatan juga berpotensi menimbulkan konflik kepentingan, silahkan saja publik yang menilai. Saran kami pak Ridwan lebih baik fokus saja sebagai rektor, atau tinggalkan jabatan di Universitas Bengkulu agar fokus di Bank Bengkulu," tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00