Monitoring Disdik-Polres Bengkulu, Siswa Tak Punya SIM Dilarang Bawa Kendaraan

Pemerintah Kota Bengkulu  JUM'AT, 26 FEBRUARI 2021 , 19:33:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Monitoring Disdik-Polres Bengkulu, Siswa Tak Punya SIM Dilarang Bawa Kendaraan

Kepala Disdik, Rosmayetti Saat Melakukan Sosialisasi Pentingnya Tertib Berlalu Lintas Bersama Satlantas Polda dan Polres Bengkulu di Aula Disdik/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu bersama Satlantas Polres Bengkulu belum lama ini melakukan monitoring diseminasi integrasi pelajaran lalu lintas dalam pelajaran PPKN dan pendistribusian buku pelajaran lalu lintas untuk SD dan SMP se-Kota Bengkulu.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Disdik, Rabu (24/02) lalu, turut hadir Kasubdit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Polda Bengkulu, AKP. Kusman dan KBO Polres Bengkulu, Iptu Wiyanto.

Dalam kesempatan tersebut, KBO Polres Bengkulu, Iptu Wiyanto mengimbau masyarakat terutama orangtua untuk tidak mengizinkan anaknya mengendarai kendaraan roda dua atau empat jika belum memiliki SIM.

"Yang belum memiliki SIM tolong jangan diizinkan mengendarai motor sendiri apa lagi pelajar SD dan SMP. Harapan kita untuk para orangtua agar tidak terlalu cepat membiarkan anak-anaknya mengendarai kendaraan sendiri. Apabila tidak sempat untuk mengantar, orangtua saya anjurkan anaknya menaiki angkutan umum untuk menuju ke sekolah,”ujar Wiyanto.

Sementara itu Kepala Disdik Kota, Rosmayetti menyebut jika pihaknya akan menerapkan pembelajaran dan pengetahuan seputar lalu lintas yang telah dicanangkan bersama pihak kepolisian.

"Kita sudah MoU dengan Polda maupun Polres Bengkulu terkait aturan berlalu lintas. Apa yang telah kita canangkan bersama tentunya akan mulai diterapkan," kata Rosmayetti kepada RMOLBengkulu, Jumat (26/02).

Hal ini dilakukan mengingat tingginya angka kecelakaan yang di Kota Bengkulu menimpa mayoritas pelajar yang belum memiliki surat izin mengemudi (SIM) kendaraan roda dua.

"Nanti akan diberikan pengarahan kepada siswa terhadap pentingnya tata tertib berlalu lintas, termasuk larangan membawa kendaraan bagi siswa yang belum memiliki SIM," tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00