Cuaca Ekstrem, BPBD Minta DLH Rapikan Pohon Berumur Tua

Pemerintah Kota Bengkulu  KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 16:50:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Cuaca Ekstrem, BPBD Minta DLH Rapikan Pohon Berumur Tua

Kepala BPBD Kota, Selupati/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Cuaca ekstrem yan menyelimuti Kota Bengkulu akhir-akhir ini membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu mengeluarkan status waspada.

Kepala BPBD Kota, Selupati menyebut ancaman cuaca ekstrem yang terus menerus terjadi bisa menyebabkan banjir hingga pohon tumbang.

"Belakangan ini cuaca di Kota Bengkulu cukup ekstrem. Kita minta masyarakat agar waspada dan hindari beberapa ruas jalan yang banyak pohon berumur tua," kata Selupati, Kamis (25/02).

Ia pun meminta agar dinas terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota dapat segera merapikan pohon-pohon yang sudah berumur tua dan rapuh untuk menghindari hal-hal yang dapat membahayakan masyarakat.

"Nanti kita akan koordinasi dengan DLH supaya pohon-pohon yang sudah tua dan rapuh ini dirapikan. Pohon yang rimbun juga dikhawatirkan tidak bisa menahan beban akibat endapan air hujan. Makanya kita minta DLH melalukan pemangkasan," tambahnya.

Diketahui memang dalam setahun belakangan sudah ada beberapa kali kejadian pohon yang runtuh hingga menutupi beberapa ruas jalan Kota Bengkulu, seperti jalan Basuki Rahmat, dan lainnya. Akibat kejadian tersebut tak jarang pohon yang runtuh menimpa kendaraan masyarakat, bahkan ada yang sampai meregang nyawa. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00