Bangga, Mahasiswa IAIN Bengkulu Rebut Tiga Medali OSN Tingkat Nasional

Pendidikan  RABU, 24 FEBRUARI 2021 , 19:04:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Bangga, Mahasiswa IAIN Bengkulu Rebut Tiga Medali OSN Tingkat Nasional
RMOLBengkulu. Tiga mahasiswa Institut Islam Negeri (IAIN) Bengkulu baru saja mengukir prestasi yang membuat bangga keluarga dan almamater kebanggaan.

Ketiga mahasiswi Prodi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) IAIN Bengkulu sukses merebut tiga medali dalam Olimpiade Sains Tingkat Nasional (OSN) tahun 2020 yaKNI Fadilah Maharani, Yesy Afriansari dan Nia Prihatiningsih.

Salah satu peraih medali, Nia Prihatiningsih mengaku bersyukur atas prestasi yang telah ia dan teman-temannya ukir. Menurutnya, dirinya bersama kedua temasnnya yakni Fadilah dan Yesy sudah mempersiapkan diri jauh sebelum gelaran olimpiade dimulai.

"Alhamdulillah kami sukses merebut 2 medali perungu dan 1 medali perak. Ini berkat doa orang tua serta dukungan dari berbagai pihak," katanya, Rabu (24/02).

Ia pun bertekad untuk terus belajar dan mengasah kemampuan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

Sementara itu, Ketua Program Study Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) IAIN Bengkulu, Abdul Aziz mengaku bangga atas raihan prestasi yang dicapai mahasiswanya.

"Kami bangga, harus diingat kalau prestasi dan raihan ini tidak sampai disini saja, Teruslah kembangkan diri baik potensi akademik maupun non akademik," tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00