Direksi Diperiksa Penyidik, Ini Kata Komisaris Utama BaBe

Nusantara  SELASA, 23 FEBRUARI 2021 , 14:41:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Direksi Diperiksa Penyidik, Ini Kata Komisaris Utama BaBe

Komisaris Utama Independen Bank Bengkulu, Ridwan Nurazi/Net

RMOLBengkulu. Pemeriksaan yang dilakukan penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu terhadap jajaran pejabat Bank Bengkulu (BaBe) turut direspon oleh Komisaris Utama Independen BaBe, Ridwan Nurazi.

Kepada RMOLBengkulu, dirinya enggan berkomentar terlalu jauh terkait persoalan bank pembangunan daerah (BPD) yang cukup menyita perhatian publik tersebut.

"Di level pimpinan kita sudah sepakati untuk informasi seputar penyelidikan oleh Kejati satu pintu lewat direksi," katanya, Senin (23/02).

Kendati demikian, ia memastikan jika pihaknya akan mengikuti proses serta menyampaikan informasi secara transparan sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku.

"Intinya kita akomodatif," jawabnya.

Sementara itu Direktur Utama BaBe, Agus Salim belum lama ini mengaku jika pihaknya akan bersikap kooperatif untuk mendukung kinerja penyidik.

"Benar, kita dimintai keterangan atas program pemberian kontra prestasi kepada para ASN. Kami akan mendukung prosesnya, Bank Bengkulu akan bersikap kooperatif untuk memberikan informasi secara transparan," kata Agus Salim kepada awak media.

Sekedar mengingatkan, penyidik memeriksa jajaran pejabat BaBe untuk dimintai keterangan terkait pemberian Reward kepada seluruh bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Provinsi Bengkulu dari tahun 2005 hingga 2019 yang ditafsir mencapai Rp 15 miliar. Diduga jumlah reward yang dibagikan ke bendahara yakni 1 persen dari jumlah pinjaman Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bank Bengkulu yang mana reward  dibayarkan setiap bulan ke bendahara OPD oleh Bank Bengkulu.

Penyidik sendiri beberapa waktu lalu telah memeriksa beberapa saksi untuk dimintai keterangan. Diantaranya Dirut BaBe, Agus Salim, Mantan Dirut BaBe, Wimran Ismaun, Direktur Kepatuhan Neni, mantan Direktur Pemasaran Alfian, Kepala Bagian Pemasaran Dahliana Santi, dan Kepala Bagian teasury, Dianita Afrianti. [ogi]


Komentar Pembaca
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00