Saksi Suap Benur Mangkir, Besok KPK Jadwalkan Lagi

Hukum  SELASA, 23 FEBRUARI 2021 , 08:36:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Saksi Suap Benur Mangkir, Besok KPK Jadwalkan Lagi

Menteri KKP Edhy Prabowo usai jalani pemeriksaan KPK/RMOL

RMOLBengkulu. Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia (BRSDM) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Sjarief Widjaja tidak memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi kasus dugaan suap izin ekspor benih bening lobster (BBL) pada hari ini, Senin (22/2).

"Mengkonfirmasi untuk hadir dan dilakukan penjadwalan ulang pada hari Selasa, 23 Februari 2021," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Senin malam (22/2).

Padahal, Sjarief akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Edhy Prabowo (EP) selaku Menteri Kelautan dan Perikanan saat ditangkap KPK.

Sementara itu kata Ali, penyidik juga telah memeriksa beberapa saksi lainnya pada hari ini.

Yaitu, Jaya Marlian selaku karyawan swasta. Penyidik mendalami keterangannya terkait dengan transaksi jual beli rumah milik tersangka Andreau Misanta Pribadi yang berlokasi di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan yang diduga sumber uang untuk pembeliannya dari para eksportir yang memperoleh izin ekspor benur.

"Saksi Yusuf Agustinus selaku karyawan swasta dan saksi Zulhijar selaku petani/pekebun didalami pengetahuannya terkait pembelian rumah milik saksi Yusuf Agustinus oleh tersangka AMP yang diduga sumber uang untuk pembeliannya dari para eksportir yang memperoleh izin ekspor benur tahun 2020 di KKP," pungkas Ali. dilansir RMOL.ID. [ogi]

Komentar Pembaca
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00