Sebelum Meninggal, Korban Sempat Rencanakan Surprise Ulang Tahun Suami

Hukum  MINGGU, 21 FEBRUARI 2021 , 19:11:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Sebelum Meninggal, Korban Sempat Rencanakan Surprise Ulang Tahun Suami

Tangkapan layar unggahan terakhir suami korban di akun Facebook miliknya/Ist

RMOLBengkulu. Masih diselimuti suasana berkabung dan duka mendalam meninggalnya Dona Fransisca (30) perempuan asal Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong.
Bagaimana tidak, Dona yang berstatus sebagai ASN di Dinas Perkim Lebong ini semula dilaporkan meninggal dunia akibat bunuh diri, nyatanya korban pembunuhan yang diduga dilakukan suami korban berinisial YR (32) alias IB.

Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial media Facebook menyoroti kematian ibu muda pada Jum'at (12/2) lalu tersebut. Pun sontak menarik perhatian warganet.

Pantauan RMOLBengkulu, lini masa Facebook diramaikan dengan perbincangan misteri kematian perempuan asal Rejang Lebong tersebut. Bahkan foto sang suami korban beserta kronologis kejadian berseliweran di lini masa sejak Sabtu (20/2) malam.

Insiden tersebut tentu menorehkan duka bagi publik. Warganet pun membanjiri lini masa dengan ucapan belasungkawa dan doa bagi korban. Namun, diam-diam ada apa yang dialami seorang ibu dua anak ini, mungkin bisa menjadi gambaran bahwa cinta sejati benar-benar ada.

Sebab, ada pengakuan menarik sebelum insiden ini terjadi. Yakni, korban masih sempat ingin merayakan ulang tahun sang sang suami, sebelum berpulang.

Hal itu diutarakan warganet ke kolom komentar dalam unggahan Facebook milik suami korban @Yoba Ricardo. Dalam postingan itu, suami korban memposting foto kedua anaknya sembari berdo'a kasus yang menewaskan istrinya tersebut cepat terungkap.

"Do'akan ayah ya nak ya, semoga cepat terungkap kebenarannya. amin ya Allah," tulisnya tertanggal 18 Februari 2020 lalu.

Menariknya, unggahan sang suami itu direspon warganet. Akun bernama @Afia Indriani mengungkapkan jika istri korban ingin merayakan ulang tahun sang suami. Kabarnya, IB akan merayakan ulang tahun ke-33 pada tanggal 22 Februari 2021.

"Ibong, semoga suatu saat entah kapan kamu baca ini ya. Bong, sebelum Dona pergi, ia (korban) sudah ada rencanakan surprise ulang tahun kamu hari Minggu. Masih baik dona sama kamu, walaupun kamu sering nyakiti tapi dia masih membuat yang spesial untuk kamu," tulis akun @Afia Indriani menggunakan bahasa daerah setempat ke dalam kolom komentar Facebook.

Tak hanya itu, ia menuturkan, jika rencana kejutan sang istri untuk sang suami tersebut batal. Hal itu usai korban diduga tewas ditangan sang suami itu sendiri.

"Tapi di hari Jum'at (12/2) dona yang kami sayang (Istri kamu), ibu dari anak-anak kamu sudah pergi. Sudah tidak ada lagi bong. Padahal dia kebanggaan keluarga, kawan terbaik sahabatnya. Kami pikir sudah bahagia kawan saya bong," ucapnya.

Postingan sang suami berharap kasus tersebut terungkap menuai reaksi warganet. Banyak yang kesal atas postingan itu lantaran dinilai hanya acting belaka. Hal itu usai kepolisian menetapkan IB sebagai tersangka dalam perkara tersebut.

"Kasian sama anaknya masih butuh seorang ibu. Kehilangan ibu tercinta dan bapaknya masuk penjara," tulis akun @Ayu Msglow  dalam kolom komentar postingan suami korban.

"Akhirnya terungkap juga kan. Mantab actingnya," sambungnya.

Namun demikian, masih ada yang mendoakan agar korban tenang di surga sekalipun mendoakan agar kedua anak yang ditinggakan kedua orang tuanya itu menjadi anak soleh.

"Dan semua sudah terungkap. Semoga Almh tenang di surga dan untuk anak-anaknya semoga menjadi anak soleh," tulisnya.

Untuk diketahui, Polsek Lebong Utara dan Polres Lebong, berhasil mengungkap kasus tewasnya korban bukan akibat bunuh diri, melainkan pembunuhan.

Setelah dilakukan olah TKP pemeriksaan saksi saksi, hasil visum, bahwa pelaku mengarah kepada suami korban dan suaminya juga tidak bisa mengelak lagi.

Hampir satu minggu suaminya tetap bertahan dan mengelak bahwa bukan dirinya pelakunya. Namun, berdasarkan bukti petunjuk, keterangan saksi, hasil visum akhirnya suaminya telah mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap istrinya.

Untuk mengelabui petugas dan publik, korban sempat digantung IB dengan tujuan agar istrinya nampak seperti korban gantung diri. Saat ini, IB telah diamankan petugas kepolisian di Mapolsek Lebong Utara, dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. [tmc]


Komentar Pembaca
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00