Dalami Kasus, Makam Korban Bunuh Diri Dibongkar

Hukum  KAMIS, 18 FEBRUARI 2021 , 16:32:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Dalami Kasus, Makam Korban Bunuh Diri Dibongkar

Proses otopsi jasad korban di TPU Desa Air Meles/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Makam DF (30) salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Perkim Kabupaten Lebong yang sebelumnya diduga gantung diri dibongkar oleh petugas untuk dilakukan otopsi.

Almarhumah DF yang sebelumnya diduga mengakhiri hidupnya dengan menggantungkan diri dengan selembar kain selendang di kontrakannya di Desa Nangkai Tayau Kecamatan Amen Kabupaten Lebong pada Jumat (12/2) siang lalu dimakamkan di daerah asalnya di Dusun V Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong.

"Hari ini kita melakukan otopsi terhadap jenazah, kita dari penyidik ingin memastikan apakah yang bersangkutan meninggal karena bunuh diri atau ada indikasi lain," kata Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur melalui Kapolsek Lebong Utara, L. Naibaho didampingi Kanit Reskrim Polsek Polsek Lebong Utara,  Iptu Hasiholan Simanungkalit kepada RMOLBengkulu, Kamis (18/2).

Proses otopsi terhadap jasad korban sendiri dilakukan oleh Tim Forensik, Tim Inafis dan Bidokkes Polda Bengkulu, yang dipimpin oleh Ketua Tim Bidokkes Polda Bengkulu, dr. Marlis, SpF.

Hasil otopsi sendiri menurut dia akan disampaikan oleh Tim Forensik kepenyidik secara resmi bersamaan dengan hasil visum usai kejadian.

Dia menjelaskan, proses otopsi dilakukan sebagai kewajiban pihak penyidik serta untuk mencari fakta atas insiden yang terjadi sesungguhnya.

"Sudah menjadi kewajiban kita dari penyidik, anggapan orang selama ini gantung diri, namun kita dari penyidik tetap menduga, dan mudah-mudahan dengan otopsi ini ditemukanlah titik terang," imbuhnya.

Selain untuk kepentingan penyidikan, proses otopsi itu juga dibeberkan dia, merupakan permintaan dari pihak keluarga korban, sehingga penyebab kematian korban tidak lagi diduga-duga. [tmc]

Komentar Pembaca
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00