Tegas Menolak KLB, Suhartono: Kami Solid Untuk Ketum AHY

Politik  KAMIS, 18 FEBRUARI 2021 , 15:45:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Tegas Menolak KLB, Suhartono: Kami Solid Untuk Ketum AHY
RMOLBengkulu. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bengkulu memberikan reaksi keras terkait isu kongres luar biasa (KLB) yang saat ini tengah menyerang internal partai.

Ketua DPC Demokrat Kota, Suhartono menegaskan jika pihaknya menentang rencana oknum-oknum yang ingin menjatuhkan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui KLB. Ia pun mengaku jika seluruh kader demokrat Kota Bengkulu mendukung penuh kepemimpinan partai demokrat dibawah komando AHY.

"Seluruh kader Partai Demokrat Kota Bengkulu, mulai dari pimpinan anak cabang (PAC) hingga pengurus DPC sudah merapatkan barisan untuk tetap bersama Ketum AHY. Kami siap mendukung dan menunggu arahan dari pusat," katanya kepada RMOLBengkulu, Kamis (18/02).

Lebih lanjut, Bang Tono sapaan akrab Suhartono ini menilai tidak ada dasar untuk melaksanakan KLB. Pasalnya, bila KLB terlaksana di luar ketentuan yang diatur dalam AD/ART partai, hal tersebut akan menjadi preseden buruk bagi partai itu ke depan.

"KLB yang dilaksanakan diluar aturan pada hakikatnya makar atau pemberontakan pada pemimpin yang sah," tegasnya.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh kader agar bersama-sama memperkuat silaturahmi dan konsolidasi di internal partai. Lanjut Suhartono, kudeta merupakan sikap inkonstitusional yang sangat bertentangan dengan aturan manapun.

Pihaknya sudah mengumpulkan pengurus seluruh pengurus seperti Ketua dewan pertimbangan, Ketua dewan ke hormatan, Ketua dewan pengawasan, unsur wakil ketua, ketua Bapelu, ketua BPOKK, Direktur Eksekutif dan ketua advokasi bidang hukum.

"Kami seluruh kader Demokrat Kota Bengkulu tetap solid, loyal, dan patuh hanya kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kepengurusan sah hasil Kongres V. Kami menyatakan dengan tegas menolak segala upaya inkonstitusional dalam bentuk apapun baik dari internal ataupun eksternal partai," tutupnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00