4 Atlet Pencak Silat Lebong Melenggang Ke Popnas

Sport  JUM'AT, 12 FEBRUARI 2021 , 00:19:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

4 Atlet Pencak Silat Lebong Melenggang Ke Popnas

Atlet Silat Lebong saat berlaga di Popda/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Atlet pencak silat asal Kabupaten Lebong, kembali menorehkan prestasinya meskipun dalam Pandemi Covid-19. Sebanyak 4 atlet akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2021 di Kota Palembang.
Ketua Umum IPSI Cabang Lebong, Fidian Apriani mengatakan, empat atlet yang akan mewakili Bengkulu ke tingkat nasional. Itupun setelah lolos mengikuti seleksi Popnas tingkat Provinsi Bengkulu yang diikuti 11 atlet sejak 26 Januari-5 Februari 2021 di Kota Bengkulu.

"Kita bersyukur, ada 4 atlet pencak silat kita yang lolos seleksi Popnas 2021 dan akan membawa nama Lebong dan Bengkulu ke kancah Nasional," ujar Dian, Kamis (11/2).

Dia berharap, bagi atlet yang belum bisa lolos seleksi, tidak berkecil hati. Tetap semangat berlatih untuk mengukir prestasi selanjutnya.

"Buat mereka yang masih belum beruntung, kita tetap berikan dukungan agar mereka tetap semangat dan terus berlatih," tambahnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Lebong, Eddy Ramlan, mengucapkan terima kasih kepada atlet atas perjuangan dan kerja kerasnya mampu membawa kemenangan untuk membawa nama Lebong dan Bengkulu pada umumnya, ke tingkat nasional pada 23 Agustus - 5 September 2021.

"Semoga nanti saat di Popnas, semua berjalan lancar dan sukses," ungkapnya.

Ini sejatinya merupakan sebuah gebrakan baru dari cabang olahraga pencak silat di Kabupaten Lebong. Pasalnya, belakangan kontingen ini jarang mengirimkan wakilnya di ajang Popnas.

"Kerja keras ini akhirnya membuahkan hasil yang membahagiakan. Karena ini kita patut apresiasi karena ada ada wakil kita ke ajang Popnas. Apalagi saat ini dalam situasi sulit," demikian Eddy. [tmc]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00