KBM Tatap Muka, Disdik Siapkan Hadiah Untuk Sekolah Paling Bersih

Pemerintah Kota Bengkulu  KAMIS, 11 FEBRUARI 2021 , 13:45:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

KBM Tatap Muka, Disdik Siapkan Hadiah Untuk Sekolah Paling Bersih
RMOLBengkulu. Walikota Helmi Hasan akhirnya mengeluarkan edaran terkait kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka untuk siswa SD dan SMP di Kota Bengkulu. Langkah tersebut diambil karena banyaknya permintaan dari orang tua siswa dan para guru.

"Berdasarkan hasil kajian dan evaluasi Satgas Covid-19, maka kegiatan belajar mengajar sisa tingkat SD,SMP dan SMA di Kota Bengkulu dapat dilaksanakan tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Helmi Hasan dalam edaran resminya, Kamis (11/02).

Pemkot juga merekomendasikan agar setiap sekolah yang ada di Kota Bengkulu terkhususnya bagi Sekolah Dasar (SD) agar menyiapkan pelajaran Muatan Lokal (Mulok) pengelolan sampah bagi pelajar. Rekomendasi tersebut langsung ditindaklanjuti pihak Dinas Pendidikan (Disdik) dengan menjanjikan reward bagi sekolah yang menjalankan program kebersihan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota, Rosmayetti nelum lama ini menyebut bahwa reward atau hadiah akan diberikan kepada sekolah paling bersih. Hal ini guna mendukung dan menarik sekolah agar ikut serta menyukseskan program pengendalian sampah yang saat ini sedang digencarkan Pemkot.

Kita akan sampaikan pada bapak walikota dan wakil walikota agar adanya reward dan punishment sebagai penghargaan bagi sekolah yang mendukung program kebersihan. Tentu semua ini akan memotivasi semangat agar menciptakan lingkungan yang sehat,” ujar Rosmayetti.

Sekalian kategori sekolah paling bersih, Disdik juga akan menyiapkan reward berupa penghargaan bagi sekolah-sekolah yang mendukung program kebersihan.

Kami tentu akan mendukung pembelajaran muatan lokal pengendali sampah bagi pelajar di setiap sekolah agar meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga sekolah terhadap lingkungan dan kebersihan. Agar sekolah bebas sampah serta mendorong program Pemkot dalam pengendalian dan kebersihan sampah di Kota Bengkulu,” tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00