Ronaldo Kembali Cetak Gol

Sport  MINGGU, 07 FEBRUARI 2021 , 06:03:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Ronaldo Kembali Cetak Gol

Juventus sukses menangi perebutan peringkat ketiga dengan AS Roma

RMOLBengkulu. Perlahan tapi pasti Juventus makin menegaskan mereka adalah ancaman serius bagi AC Milan dan Inter Milan dalam meraih Scudetto Serie A musim ini. Juve kini hanya berjarak 5 poin dari Milan yang masih jadi pemuncak klasemen sementara.

Hal ini merupakan buah dari kemenangan 2-0 yang diraih Bianconeri saat menjamu AS Roma di Allianz Stadium, Minggu dinihari (7/2). Gol kemenangan Juve disumbang Cristiano Ronaldo pada menit 17. Satu gol lagi merupakan gol bunuh diri Roger Ibanez menjelang akhir laga.

Juventus sebenarnya turun dengan kekuatan yang tak bisa dibilang sempurna. Rodrigo Bentancur dan Lorenzo Pellegrini terkena hukuman larangan bermain, sementara Paulo Dybala, Aaron Ramsey, Chris Smalling, Pedro, dan Nicolò Zaniolo injured bermasalah dengan kebugaran.

Tak heran, Roma mampu menunjukkan permainan yang lebih apik. Di mana Cristante nyaris mencatatkan gol pertamanya dengan status kapten bagi Roma.

Namun, mental para pemain Juventus yang kuat tak mudah ditekan Roma. Berawal dari sapuan Alex Sandro, bola kemudian dilanjutkan Alvaro Morata kepada Ronaldo. Dengan sebuah sontekan kaki kirinya, Ronaldo membuat gawang Roma bergoyang.

Bahkan pemain asal Portugal ini nyaris menggandakan golnya ke gawang Roma beberapa menit kemudian, andai tendangannya tak mengenai mistar gawang.

Di babak kedua, tekanan Roma pun kian menjadi untuk bisa menyamakan kedudukan. Membuat skuat Juventus cenderung bertahan demi menahan gempuran pasukan ibukota tersebut.

Meski berada dalam tekanan, justru Juventus mampu menggandakan keunggulan mereka di laga ini. Serangan balik yang dilancarkan dari sisi kanan tak siap diantisipasi para pemain bertahan Roma.

Hingga umpan Dejan Kulusevski yang mengarah ke Ronaldo justru diantisipasi dengan keliru oleh Roger Ibanez. Bola masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Kemenangan ini langsung berdampak terhadap posisi Juventus di klasemen sementara Serie A. Skuat asuhan Andrea Pirlo ini sukses menggeser Roma dari peringkat ketiga.

Juve kini berjarakan 4 poin dari Inter Milan di posisi kedua, dan 5 poin dengan AC Milan di posisi pertama. dilansir RMOL.ID. [ogi]

Komentar Pembaca
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00