PAN Nilai Rencana Pemkot Kembangkan Perkantoran Ke Sebakul Sudah Tepat

Politik  JUM'AT, 05 FEBRUARI 2021 , 15:13:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

PAN Nilai Rencana Pemkot Kembangkan Perkantoran Ke Sebakul Sudah Tepat

Ketua DPD PAN Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain

RMOLBengkulu. Partai Amanat Nasional (PAN) menilai rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yang akan mengembangkan kawasan perkantoran ke wilayah Air Sebakul merupakan suatu langkah yang tepat.

Ketua DPD PAN Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain menyebut jika pihaknya mendukung rencana tersebut mengingat pengembangan kawasan perkantoran dianggap sangat perlu.

"Ini memang sangat perlu, apalagi Balaikota yang sekarang akan digunakan sebagai mall pelayanan publik. Kantor yang sekarang digunakan walikota itu sangat tidak layak, maka kami melihat bahwa pengembangan kawasan ke Air Sebakul ini sudah sangat tepat," kata Teuku kepada RMOLBengkulu, Jumat (05/02).

Ketua Komisi I DPRD Kota ini pun menyebutkan setidaknya beberapa alasan yang membuat pihaknya setuju dengan rencana tersebut. Diantaranya yakni lokasi yang dipilih sangat pas apabila tol Bengkulu-Lubuk Linggau sudah beroperasi, lahan seluas 18 Ha milik pemerintah bisa termanfaatkan dan jauh dari ancaman banjir.

"Lokasinya sangat pas, apalagi kalau tol nanti sudah beroperasi. Pengembangan kawasan juga tidak serta merta membuat perkantoran di Bentiring ini ditinggalkan, semuanya dilakukan bertahap," ungkapnya.

Menurutnya pro dan kontra untuk membuat suatu terobosan pasti selalu ada. Ia pun meminta agar Pemkot Bengkulu melalui badan penelitian dan pengembangan (Bapelitbang) membuat perencanaan yang matang terkait hal tersebut.

"Setiap rencana pasti selalu ada pro dan kontra. Sekarang kita biarkan dulu Pemkot membuat perencanaannya nanti seperti apa," tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00