Kata KPK, Edhy Prabowo Beli Wine Pakai Uang Hasil Suap Ekspor Benur

Hukum  KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 02:27:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Kata KPK, Edhy Prabowo Beli Wine Pakai Uang Hasil Suap Ekspor Benur

Edhy Prabowo usai menjalani pemeriksaan di KPK/RMOL

RMOLBengkulu. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menggali informasi untuk menemukan fakta-fakta dalam kasus dugaan suap izin ekspor benur yang menyeret nama Edhy Prabowo.

Dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (27/1), KPK baru saja menemukan fakta baru usai memeriksa salah seorang saksi bernama Ery Cahyaningrum selaku karyawan swasta dan juga mantan caleg Partai Gerindra.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, fakta baru yang dimaksud adalah, Edhy Prabowo (EP) dan tersangka Amiril Mukminin (AM) diduga membeli dan meminum minuman keras jenis wine yang dibeli dari hasil suap.

"Ery Cahyaningrum dikonfirmasi terkait kegiatan usaha saksi yang menjual produk minuman diantaranya jenis wine yang diduga juga dibeli dan dikonsumsi oleh tersangka EP dan tersangka AM di mana sumber uangnya diduga dari pemberian pihak-pihak yang mengajukan izin ekspor benur di KKP," ujar Ali.

Ery sendiri telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Edhy. Ery menjalani pemeriksaan selama lebih dari enam jam sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 17.26 WIB di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ery pun hanya bungkam setelah menjalani pemeriksaan kepada wartawan. Ia tidak mengeluarkan satu kata pun saat ditanyai beberapa pertanyaan. Termasuk terkait aliran uang. [tmc]

Komentar Pembaca
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00