Samsat Turun Gunung Di Tiga Kecamatan

Daerah  RABU, 27 JANUARI 2021 , 17:23:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Samsat Turun Gunung Di Tiga Kecamatan

Kantor Samsat Kabupaten Lebong/Ist

RMOLBengkulu. Pusat layanan Samsat Keliling (Samling) tahun anggaran (TA) 2021 ini, resmi telah dijadwalkan melalui Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Daerah Lebong.
Bahkan, rencananya pelaksanaan Samling itu akan dipusatkan di tiga kecamatan. Masing-masing, Kecamatan Topos yang difokuskan didepan Puskesmas Kelurahan Topos.

Kemudian, Kecamatan Lebong Selatan bertempatan di simpang Sentral PLTA Tes, dan Kecamatan Amen dipusatkan pada Terminal Pasar Muara Aman.

Demikian disampaikan Kepala Samsat Daerah Lebong, Hendri Sutrisan melalui Kasi Penagihan dan Pembukuan Pelaporan, Ananto Supratno kepada wartawan, Selasa (26/1).

"Sudah kita jadwalkan, dan akan kita mulai pada tanggal 2 Febuari mendatang," ungkapnya.

Dia menerangkan, khusus untuk melayani pemilik kendaraan dalam membayar pajak kendaraan bagi pengendara di daerah ini. Itu, telah menetapkan layanan pajak dari bulan Februari hingga Desember tahun 2021 mendatang. Langkah itu diambil sebagai upaya untuk menurunkan angka tunggakan pajak kendaraan.

"Pada tahun 2021 ini, hanya di 3 kecamatan yang kita jadwalkan pelayanan samling. Karena memang di tiga kecamatan wilayah ini dianggap efektif," tambah Ananto.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mengirim surat pemberitahuan terkait pelaksanaan pelayanan samling ke pihak kecamatan, untuk diteruskan kepada seluruh pemerintah desa dan masyarakat.

"Ini merupakan langkah untuk memberikan kemudahan pelayanan pembayaran pajak kepada masyarakat yang memiliki kendaraan agar lebih taat dalam membayar pajak," demikian Ananto. [tmc]


Komentar Pembaca
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00