Total Pagu Rp 38 Miliar, Tiga Pelebaran Jalan Satu Peningkatan

Daerah  SELASA, 26 JANUARI 2021 , 08:07:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Total Pagu Rp 38 Miliar, Tiga Pelebaran Jalan Satu Peningkatan

Haris Santoso/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mengalokasikan anggaran sekitar Rp 38 miliar untuk kegiatan tiga pelebaran jalan dan satu peningkatan jalan pada tahun 2021 ini.
Plt Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Lebong, Joni Prawinata melalui Kabid Bina Marga Haris Santoto mengatakan, dana pagu Rp 38 miliar itu masing-masing Rp 28 miliar bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID), dan Rp 10 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021.

"Kita dapat kucuran dana Rp 38 miliar. Dana itu kita fokuskan Rp 28 miliar untuk tiga paket pelebaran jalan, dan satu untuk peningkatan jalan," ucapnya, pada Senin (25/1).

Dia menjelaskan, tiga titik pelebaran jalan itu difokuskan ruas jalan Kelurahan Tes sampai ke Jembatan Air Pauh Kecamatan Lebong Selatan, ruas jalan Desa Semelako sampai ke Desa Karang Anyar Kecamatan Lebong Tengah, dan Segmen segmen Sungai Gerong sampai Selebar Jaya Kecamatan Amen.

Sedangkan, satu titik lagi difokuskan untuk peningkatan jalan Tanjung Agung menuju Danau Liang, Kecamatan Lebong Tengah.

"Jadi, total ada empat paket pekerjaan. Tiga paket pelebaran, dan satu peningkatan," bebernya.

Kemudian Toso berharap, dengan pelebaran dan peningkatan jalan tersebut pembangunan Lebong makin cepat dan masyarakat makin nyaman berkendara.

"Yang terpenting estetika Lebong makin memesona. Dan bisa menunjang jalan Lebong menjadi lebih baik," demikian Toso. [tmc]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00