Nekat Tanam Ganja Belakang Rumah, Petani Di Rejang Lebong Diringkus

Daerah  JUM'AT, 22 JANUARI 2021 , 19:55:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Nekat Tanam Ganja Belakang Rumah, Petani Di Rejang Lebong Diringkus
RMOLBengkulu. As (37) petani kopi warga Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang diringkus jajaran Satuan Narkoba Polres Rejang Lebong karena kedapatan menanam ganja dipekarangan rumahnya.
"Pada Jumat dini hari tadi sekira pukul 00.05 WIB petugas berhasil menangkap satu orang tersangka yang menanam ganja di belakang rumahnya. Tersangka As warga Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang," kata Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno didampingi Kasat Narkoba, Iptu Susilo dalam konferensi pers, Jumat (22/1).

Dijelaskan Kapolres, tanaman ganja yang ditemukan di belakang rumah tersangka sebanyak 36 batang yang tingginya sudah mencapai 3,5 meter.

Tanaman ganja yang ditanam tersangka tersebut diperkirakan sudah berusia 1 tahun lebih, tersangka menanamnya dengan cara menyemai benih ganja didalam ban motor bekas kemudian dipindahkan ketanah saat sudah tumbuh.

"Tanaman ganja tersangka ini pernah dimaling, kemudian tersangka ini membuat pagar dari seng yang dialiri listrik, serta membuat pengaman lainnya, tersangka juga memiliki senjata api rakitan berupa kecepek untuk menjaga kebun ganja tersebut," imbuhnya.

Selain mengamankan tanaman ganja, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti lain berupa 1 botol benih ganja, kemudian senjata api rakitan, timbangan , peralatan untuk menyemai benih ganja berupa parang, cangkul dan ban motor bekas dan barang bukti lainnya.

"AS ini dijerat dengan pasal 111 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman Seumur Hidup atau 20 tahun penjara, minimal 4 tahun penjara," pungkasnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00