Sandiaga Uno Datangi KPK

Hukum  KAMIS, 21 JANUARI 2021 , 15:29:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Sandiaga Uno Datangi KPK

Menparekraf Sandiaga Uno (melambaikan tangan) saat datang di Gedung KPK/Net

RMOLBengkulu. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno tampak berada di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis siang (21/1).

Sandiaga tidak sendiri. Dia ditemani oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo beserta sejumlah jajarannya.

Berdasarkan penuturan Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati, Sandi bersama rombongan datang untuk menemui pimpinan KPK .

Kedatangan merek, sambung Ipi, disambut oleh empat wakil ketua KPK, yaitu Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, dan Nawawi Pomolango.

"Beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan itu di antaranya, Menparekraf menyampaikan apresiasi atas pendampingan dan pengawalan KPK dalam pengelolaan anggaran terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di tahun 2020," ujar Ipi kepada wartawan, Kamis (21/1).

Selain itu, Sandiaga juga menyampaikan harapannya agar KPK dapat terus mendampingi dan mengawal program Kemenparekraf di 2021 ini.

Salah satu rencananya adalah melanjutkan dan memperluas bantuan tidak hanya di sektor perhotelan dan restoran.

Tak hanya itu, Ipi juga menuturkan bahwa Sandiaga menyampaikan harapan untuk menjalin kerjasama pencegahan korupsi terkait dengan penyampaian laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), pengendalian gratifikasi dan peningkatan wawasan antikorupsi di lingkungan Kemenparekraf.

"KPK menyambut baik harapan dan permintaan Kemenparekraf untuk pencegahan korupsi. Beberapa masukan yang disampaikan dalam diskusi antara lain terkait akurasi database dan kriteria penerima bantuan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. KPK meminta agar kedua hal tersebut menjadi perhatian serius untuk memastikan ketepatan sasaran penerima bantuan," pungkas Ipi. dilansir RMOL.ID. [ogi]




Komentar Pembaca
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00