Inventarisasi Potensi Wisata, Puluhan Desa-kelurahan Diminta Setor Profil

Daerah  KAMIS, 21 JANUARI 2021 , 08:14:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Inventarisasi Potensi Wisata, Puluhan Desa-kelurahan Diminta Setor Profil

Neti Herawati/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong, meminta 25 desa-kelurahan di daerah itu menyampaikan data desa dan profile (video) wilayah masing-masing dalam bentuk soft copy desa.
Kadis Parpora Kabupaten Lebong, Eddy Ramlan melalui Sekretaris Neti Herawati mengungkapkan, data dan profil desa-kelurahan itu diserahkan paling lambat tanggal 27 Januari 2021 melalui pesan whatshapp ke 081369619534.

"Data itu untuk perencanaan dan pengembangan objek wisata se-kabupaten Lebong," ujar Neti, Rabu (20/1).

Dia juga mengingatkan, apabila ada potensi wisata selain 25 desa-kelurahan yang tercatat di Disparpora Lebong, turut juga bisa disampaikan ke pihaknya.

"Tidak harus 25 desa-kelurahan itu. Mungkin ada potensi wisata (desa) lain yang belum sempat melapor ke Disparpora," bebernya.

Menurutnya, profil itu penting apabila nanti melakukan pengembangan wisata di daerah itu. Sebab, profil yang sudah terdata itu menjadi acuan pihaknya.

"Artinya, kita tidak susah lagi kedepannya dengan ada data wisata itu. Makanya, kita imbau kalau ada data potensi wisata di desa segera sampaikan ke Dinas Parpora," demikian Neti.

Adapun ke-25 desa-kelurahan yang tercatat itu, yakni Desa Daneu, Tambang Saweak, Kelurahan Tanjung Agung, Kelurahan Tes, Kelurahan Rimbo Pengadang, Daneu Liang, Teluk Dien, Kelurahan Mubai, Embong Uram, dan Semelako III.

Kemudian, Lebong Tambang, Tik Tebing, Ujung Tanjung II, Muning Agung, Bioa Sengok, Gunung Alam, Kutai Donok, Sebelat Ulu, Tik Sirong, Semelako Atas, Talang Leak II, Turan Tiging, Bukit Nibung, Talang Uku dan Desa Lemeu. [tmc]


Komentar Pembaca
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00