11 Sekolah Dasar Di Rejang Lebong Digabungkan

Daerah  RABU, 20 JANUARI 2021 , 17:58:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

11 Sekolah Dasar Di Rejang Lebong Digabungkan

Aktivitas pelajar SD sebelum wabah Covid-19/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sebanyak 11 sekolah tingkat dasar (SD) di Kabupaten Rejang Lebonh akan digabungkan atau Regrouping oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

"Ada 11 SD yang kita rencanakan untuk di Regrouping, karena beberapa sekolah ini kita lihat berada di lokasi yang sama, tidak berjauhan, jumlah siswanya jika digabungkan masih mumpuni, masih dapat melaksanakan pembelajaran dengan standar pendidikan nasional," kata Kepalas Disdikbud Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju kepada awak media.

Dilakukannya Regrouping sekolah yang memiliki jarak berdekatan tersebut menurutnya dapat menghemat biaya operasional maupun ketersediaan tenaga pendidik, terutama bagi sekolah yang masih kekurangan tenaga pendidik.

Sekolah yang akan dilakukan Regruping itu dicontohkan dia seperti beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Curup seperti SD yang berada di Kelurahan Talang Benih maupun Dwi Tunggal, di mana di dua lokasi ini ada beberapa SDN yang berdekatan bahkan satu gedung dan cuma dibedakan sekolah pagi dan siang saja.

"Kalau memang jumlah siswanya tidak mungkin kita gabungkan maka akan kita pertahankan, karena kita juga memperhatikan jumlah siswanya, kalau melebihi kapasitas maka akan kurang efektif juga," imbuhnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00