Program Sejuta Ikan DKP Dan Bantuan Mesin BBG Tetap Berlanjut

Pemerintah Kota Bengkulu  SELASA, 19 JANUARI 2021 , 06:13:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Program Sejuta Ikan DKP Dan Bantuan Mesin BBG Tetap Berlanjut
RMOLBengkulu. Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu memastikan akan melanjutkan beberapa program yang telah berjalan tahun lalu. Sebut saja program sejuta ikan dan bantuan mesin kapal berbahan bakar gas (BBG).

Kepala DKP Kota, Syafriandi mengaku jika pihaknya akan melanjutkan program pro rakyat yang telah berjalan tersebut. Dirinya menilai program sejuta ikan terbukti dan betul-betul bisa menghasilkan kebutuhan-kebutuhan ikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Dengan program sejuta ikan ini, kita bisa penuhi kebutuhan masyarakat kota sendiri,  kedepan kita akan sangat dibutuhkan karena memang sedikit banyak orang yang menuntut pasokan daging itu fresh setiap harinya," kata Syafriandi kepada RMOLBengkulu, Selasa (19/01).

Syafriandi menyebut jika masyarakat tidak boleh bergantung pada kota dan provinsi lain untuk hal perikanan. pemerintah juga sedang berusaha melakukan pemberdayaan kepada masyarakat.

Sama halnya dengan program sejuta ikan, bantuan mesin BBG juga dipastikan akan terus diupayakan untuk para nelayan. Diketahui, era kepemimpinan Syafriandi di DKP, pihaknya sudah berhasil menyalurkan hampir 500 unit mesin kapal BBG secara gratis kepada para nelayan Kota Bengkulu.

"Bantuan mesin BBG juga akan terus kita upayakan, karena mesin ini sudah terbukti manfaatnya. Insha Allah lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya," tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00