Balai Adat Akan Disulap Jadi Kantor BPRS, Marliadi: Langkah Yang Tepat

Politik  SELASA, 19 JANUARI 2021 , 17:52:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Balai Adat Akan Disulap Jadi Kantor BPRS, Marliadi: Langkah Yang Tepat

Waka I DPRD Kota, Marliadi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Rencana Pemkot Bengkulu yang akan mengalihfungsikan balai adat menjadi kantor baru Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Fadhilah mendapat respon positif dari pihak legislatif. Waka I DPRD Kota, Marliadi mengaku setuju dengan rencana Pemkot yang akan mengubah lokasi tersebut menjadi markas baru BPRS Fadhilah.

"Pada dasarnya kami setuju dan mengapresiasi langkah yang diambil oleh Pemkot. Kita semua tahu jika semenjak diresmikan, gedung tersebut cukup lama tidak difungsikan," katanya kepada RMOLBengkulu, Selasa (19/01).

Dirinya menilai langkah alih fungsi gedung yang akan dilakukan Pemkot sangat tepat mengingat lokasi tersebut cukup besar dan letaknya pun cukup strategis.

"Alih fungsi lebih baik daripada terbengkalai," tambahnya.

Menurutnya dengan bangunan yang cukup luas, Pemkot juga bisa mengambil beberapa opsi untuk memindahkan beberapa kantor organisasi perangkat daerah (OPD) ke lokasi tersebut.

"Balai adat itu kan cukup luas, Pemkot juga bisa mengambil opsi memindahkan beberapa kantor OPD yang kira-kira pas untuk berkantor disana," ucapnya.

Walikota Helmi Hasan sebelumnya menyebut jika pemerintah akan mengalihfungsikan balai adat menjadi Kantor Bank BPRS Fadhillah. Rencana tersebut pun diutarakan langsung oleh Walikota Helmi Hasan saat meninjau gedung yang berlokasi tepat di sebelah Mapolres Bengkulu tersebut hari ini.

"Insha Allah ini kita akan jadikan untuk bank BPRS Fadhilah, bank kito nian.Nanti di atas (lantai dua) bisa untuk BazNas. Dibawahnya juga kita akan rancang tempat OPD terkait,,” kata Helmi. [ogi]


Komentar Pembaca
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00