Adegan Ke 7, Pemuda Air Nipis Ditusuk Pelaku

Politik  SELASA, 19 JANUARI 2021 , 17:46:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Adegan Ke 7, Pemuda Air Nipis Ditusuk Pelaku

Tampak pelaku melakukan penusukan pada adegan ke 7 saat rekonstruksi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Satreskrim Polres Bengkulu Selatan (BS), Selasa (19/1) pagi. Menggelar rekonstruksi perkara kejadian penusukan yang mengakibatkan korban meninggal dunia pada 22 Desember 2020 lalu, di kantor desa Keban Jati kecamatan Air Nipis.

Pelaku yang berinisial IC (25) warga desa Keban Jati, yang diduga melakukan pembunuhan terhadap Hadi (24) warga desa Babatan Ulu kecamatan Seginim. Dalam proses rekonstruksi itu, pelaku menjalani 17 kali adegan rekontruksi atau awal mula kejadian berdarah tersebut.

Dari hasil rekonstruksi dengan saksi sebanyak 7 orang ini, terungkap penyebab aksi pembunuhan tersebut, pelaku memiliki rasa dendam. Sebab, sebelumnya pelaku pernah mengalami aksi pengeroyokan yang dilakukan korban.

Kapolres BS AKBP Deddy Nata melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto, mengatakan. Dari sebanyak 17 adegan rekontruksi yang dilakukan, pada adegan ke 7 peristiwa penusukan terhadap korban terjadi.

"Jadi sebelum melakukan penusukan, pada adegan ke 5 dan 6 pelaku sempat memanggil dan mengajak korban ke depan kantor desa. Hingga pada adegan ke 7 pelaku menusuk korban dengan sebuah pisau di bagian punggung korban," sampai kasat Reskrim usai rekonstruksi tersebut.

Sementara itu, akibat insiden tersebut, pelaku terancam 15 tahun penjara, karena menghilangkan nyawa seseorang.

"Untuk pelaku kita kenakan pasal 338 KHUP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," pungkasnya

Disisi lain, Kasat mengatakan alasan dilakukan rekonstruksi tersebut di Mapolres BS. Untuk keamanan kedua belah pihak, sehingga rekonstruksi berjalan lancar. [ogi]


Komentar Pembaca
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00