Peredaran Sabu Di Rejang Lebong Sasar Pelajar

Daerah  JUM'AT, 15 JANUARI 2021 , 18:47:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Peredaran Sabu Di Rejang Lebong Sasar Pelajar

Pelaku pengedar narkotika beserta barang bukti/Ist

RMOLBengkulu. Peredaran narkoba di Rejang Lebong tak hanya menyasar kalangan orang dewasa, melainkan juga menyasar kalangan anak-anak yang berstatus pelajar sekolah.

Hal itu terbukti dari hasil pengungkapan kasus narkotika yang dilakukan jajaran Sat Narkoba Polres Rejang Lebong pada Kamis (14/1) kemarin dengan mengamankan dua pelaku, satu pelaku diantaranya merupakan berstatus pelajar.

"Kita menerima informasi adanya peredaran narkoba, kita kembangkan dan menangkap anak dibawah umur berstatus pelajar dengan barang bukti satu paket sabu," kata Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno, Jumat (15/1).

Pelaku berinisial FS (17) berstatus pelajar SMA warga Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup diamankan pada Kamis siang kemarin sekira pukul 14.00 WIB di gapuran pintu masuk salah satu perumahan di Kecamatan Curup Timur, dari tangan FS petugas mendapatkan 1 paket kecil sabu, 1 unit handphone dan satu unit sepeda motor.

Pelaku FS sendiri diketahui baru mengambil barang haram di salah satu rumah di perumahan tersebut, yang kemudian eptugas langsung bergerak dan menangkap pelaku Br (27) warga Perumahan Senopati Desa Air Meles Atas yang merupakan pengedar.

Dari hasil penggeledahan, petugas mendapatkan sejumlah barang bukti, meliputi 1 paket sedang narkotika jenis ganja, 2 sisa linting narkotika diduga ganja dibungkus plastik klip bening, 2unit handphone,1 unit timbangan digital, 3 korek api gas, 1 alat hidap sabu alias bong, 2 bungkus plastik klip bening dan uang tunai hasil penjualan narkotika sebesar Rp. 620.000,-.

"Untuk pelaku pelajar kita akan koordinasikan dengan pihak sekolah, karena bagaimanapun untuk penanganan kasus anak dibawah umur penegakkan hukum merupakan alternatif terakhir  demi masa depan yang bersangkutan," imbuhnya.

Guna mengantisipasi penyebaran narkotika dimasyarakat khususnya kalangan anak-anak dan pelajar, jajaran Polres Rejang Lebong bersama Kodim 0409 Rejang Lebong akan turun langsung ke desa/ kelurahan dan sekolah-sekolah guna memberikan edukasi langsung tentang bahayanya narkoba.

"Mengingatkan kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya, jangan sampai masa depan anak-anaknya terganggu akibat narkoba," pesannya.

Sementara itu, Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Inf. Sigit Purwoko membenarkan, pihaknya bersama Polres Rejang Lebong akan gencar melakukan sosialisasi ke desa-desa maupun sekolah, karena menurutnya peredaran narkoba saat ini cukup mengkhawatirkan.

"Kita bekerjasama dengan Polres untuk sosialisasi ke sekolah, ke desa-desa. Karena situasi dunia pendidikan saat ini masih dilakukan secara Online/ Daring belum tatap muka, pengawasan sedikit kurang, sehingga mereka banyak waktu melakukan hal-hal yang sebenarnya negatif," ujarnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00