Banyak Rumah Belum Layak Huni, Warga Ganjuh Usulkan Bedah Rumah

Daerah  KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:29:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Banyak Rumah Belum Layak Huni, Warga Ganjuh Usulkan Bedah Rumah

Tampak saat ketua BPD, saat memimpin jalannya Musrenbangdes Ganjuh/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah desa Ganjuh, kecamatan Pino, Bengkulu Selatan (BS). Menggelar Musyawarah pembangunan desa (Musrenbangdes), dalam kesempatan itu warga desa setempat mengusulkan bedah rumah sebanyak 40 unit.

Teranyar, di desa tersebut. Masih banyak di jumpai rumah belum layak huni. Oleh karena itu saat menyampaikan aspirasi, warga kembali mengusulkan bedah rumah. Yang mana, bedah rumah sudah menjadi program tahunan pemerintah.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa Ganjuh (BPD), Suhin mengatakan. Sebelumnya, di desa Ganjuh, sudah pernah mendapatkan kouta bedah rumah, namun hanya beberapa buah rumah saja. Sedangkan hingga saat ini masih banyak rumah yang belum layak di tempati.

"Usulan bedah rumah ini sudah pernah kita usulkan di tahun 2019 lalu, namun belum terealisasi. Dan ini kembali kami usulkan lagi dengan harapan pada tahun 2022 nanti dapat di akomodir pemerintah, kabupaten, provinsi maupun pusat," kata ketua BPD kepada RMOLBengkulu usai kegiatan tersebut, Rabu (14/1).

Selain bedah rumah, warga juga mengusulkan pembangunan bronjong, sebab pemukiman warga yang berada di pinggir sungai Air Nipis, terus di ancam abrasi.

"Abrasi akibat sungai Air Nipis ini bisa mengancam pemukiman warga, kalau tidak di buat bronjong di sepanjang bibir sungai abrasi akan terus terjadi dan mengancam pemukiman warga," sampai mantan kepala desa ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pjs Kepala desa Ganjuh Tasmannudin, Sekertaris kecamatan Pino, Hendra Gunawan di dampingi Kasi PMD, Nengsi Wartini, Kepala Puskesmas Anggut, BPD,  tokoh masyarakat setempat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. [ogi]


Komentar Pembaca
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00