Sampaikan Aspirasi, Usulan Warga Mayoritas Bidang Infrastruktur

Daerah  KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 07:26:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Sampaikan Aspirasi, Usulan Warga Mayoritas Bidang Infrastruktur

Tampak salah satu warga saat menyampaikan usul saat Musrenbangdes desa Puding/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dari hasil Musyawarah pembangunan desa (Musrenbangdes) desa Puding, kecamatan Pino, Bengkulu Selatan (BS). Mayoritas usulan dari warga untuk kegiatan pada tahun 2022 mendatang di bidang infrastruktur, Rabu (13/1).

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), desa Puding, Deko Saputra mengatakan. Hasil Musrenbangdes tersebut sudah di sepakati bersama dan akan kembali di usulkan ke Musrenbang tingkat kecamatan.

"Tadi kebanyakan usulan dari warga di bidang infrastruktur, usulan ini sudah pernah di usulkan beberapa tahun lalu, karena belum terakomodir oleh pemerintah sesuai hasil Musrenbangdes di usulkan kembali," ujar Deko kepada RMOLBengkulu.

Adapun, beberapa usulan dari Musrenbangdes tersebut, diantaranya : pembangunan siring pasang, plat deeker, peningkatan embung menjadi wisata desa, pelebaran dan bahu jalan lintas provinsi di desa Puding dan lampu penerangan jalan.

Sedangkan, beberapa usulan di bidang sosial budaya. Bedah rumah dan alat bantu disabilitas.

Sementara itu, Pjs Kepala desa (Kades) Selamat Rasul, menuturkan. Semua usulan tersebut akan di pilah untuk di ajukan ke pemerintah, baik dari kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat.

"Jadi semua usulan akan tadi, kita pilah dimana yang bisa di ajukan ke kabupaten, provinsi ataupun pusat," tutup Rasul.

Dalam kesempatan itu pula. Pemerintah desa Puding, lansung membentuk tim enam atau keterwakilan warga desa setempat  yang akan menyampaikan hasil Musrenbangdes tersebut saat Musrenbangcam pada bulan Februari mendatang.

Turut hadir dalam program kegiatan musyawarah proses pembangunan pada tahun 2022 tersebut, kasi pemerintahan kecamatan Pino, seluruh anggota BPD dan pemerintah desa, toko masyarakat, Babinkamtibmas serta Babinsa. [ogi]


Komentar Pembaca
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00